Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Terdeteksi, 33 Titik Panas Tersebar di 6 Kabupaten Kota Kaltim

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi sebanyak 33 titik panas (hot spot) di Kalimantan Timur (Kaltim).
- Apahabar.com     Minggu, 3 Juli 2022 - 17:49 WITA

Terdeteksi, 33 Titik Panas Tersebar di 6 Kabupaten Kota Kaltim

Ilustrasi titik panas. Foto-Detiknews

apahabar.com, BALIKPAPAN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi sebanyak 33 titik panas (hot spot) di Kalimantan Timur (Kaltim).

BMKG melalui stasiun di Kota Balikpapan tersebut, mendeteksi 33 titik panas itu tersebar di enam kabupaten dan kota Kaltim.

“Sebanyak 33 hot spot tersebut terpantau sejak Sabtu (2/7) mulai pukul 01.00 Wita hingga pukul 24.00 Wita yang tersebar di enam daerah di Kaltim,” ujar Prakirawan Stasiun Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan BMKG Balikpapan Carolina Meylita Sibarani dilansir Antara, Minggu (3/7).

Sebaran 33 titik panas tersebut, kata dia, langsung diinformasikan ke pihak terkait, terutama kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) baik di Provinsi Kaltim maupun kabupaten dan kota setempat guna memperoleh penanganan lebih lanjut.

Adapun 33 titik panas yang tersebar pada enam kabupaten kota di Kaltim tersebut adalah di Kota Balikpapan satu titik panas yang berada di Kecamatan Balikpapan Timur, kemudian satu titik panas di Kabupaten Kutai Barat yang berada di Kecamatan Bongan.

Berikutnya, kata dia, terdapat satu titik panas di Kabupaten Mahakam Ulu yang berada di Kecamatan Long Bagun, satu titik panas di Kabupaten Paser yang berada di Kecamatan Batu Engau.

Titik panas lainnya terdapat di Kabupaten Kutai Timur sebanyak 23 titik yang tersebar di delapan kecamatan, yakni di Kecamatan Telen satu titik, di Kecamatan Sangatta Utara dua titik, Kecamatan Rantau Pulung 11 titik, Kecamatan Muara Wahau dua titik, Kecamatan Long Mesangat satu titik, Kongbeng satu titik, Busang satu titik, dan Kecamatan Bengalon empat titik.

“Selanjutnya titik panas yang tersebar di Kabupaten Kutai Kartanegara terdeteksi enam titik yang tersebar di lima kecamatan, yakni di Kecamatan Muara Badak dua titik, kemudian Kecamatan Loa Kulu, Kembang Janggut, Samboja, dan Tabang masing-masing terdeteksi satu titik panas,” kata Carolina.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

korban meninggal alfamart ambruk

Hot Borneo

Kisah Pilu Korban Meninggal Alfamart Ambruk, Sempat Pasang Story IG Lagu Tulus ‘Hati Hati Di Jalan’

Hot Borneo

BREAKING! 4 Korban KM Ladang Pertiwi Dievakuasi ke Kotabaru
Rapat Paripurna DPRD Banjar

Hot Borneo

Alot, Rapat Paripurna DPRD Banjar Bahas Komposisi Komisi Sempat Memanas

Hot Borneo

Investigasi Rampung, Inspektorat Batola Beri Kades Kolam Kanan Dua Opsi
Al Jihad

Hot Borneo

Catat Tanggalnya! Haedar Nashir Mengisi Tabligh Akbar Masjid Al Jihad Banjarmasin

Hot Borneo

Kejar Target Vaksinasi Dosis Kedua di Kalsel, Capai 70 Persen Sebelum Ramadan
Pilkades Kotabaru

Hot Borneo

Pilkades Kotabaru Lancar, Sejumlah Nama Berhasil Terpilih
Jumat Kelabu Banjarmasin

Hot Borneo

Menolak Lupa Tragedi Jumat Kelabu Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com