Besok, Dua Wakil Kalsel Siap Bertugas Jadi Anggota Paskibraka Nasional Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru Divonis 8 Tahun Penjara, Wahid Dibebaskan dari Ganti Rugi Rp26 Miliar  Apkasi Ajak Perusahaan Barang Jasa Rebut Peluang Pengadaan di Pemda Melalui APN 2022
agustus

Termasuk Bharada E, Enam Ajudan Ferdy Sambo Datangi Komnas HAM

- Apahabar.com     Selasa, 26 Juli 2022 - 11:40 WITA

Termasuk Bharada E, Enam Ajudan Ferdy Sambo Datangi Komnas HAM

apahabar.com, JAKARTA – Pagi ini, Ketujuh ajudan Irjen Ferdy Sambo, termasuk Bharada E, dipanggil oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia atau Komnas HAM.

Lima ajudan tersebut sampai di Komnas HAM secara bersamaan. Namun, Bharada E terlambat satu jam dari ajudan lainnya.  Mereka belum memberi keterangan terkait pemanggilan dari Komnas HAM. Dari pantauan, ketujuhnya hadir memakai kaos berkerah serta kemeja berwarna putih.

Kemarin, Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan akan dilakukan pemanggilan terhadap ajudan Irjen Sambo, tujuannya adalah pemeriksaan untuk penyelidikan atas kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

“Rencananya, untuk hari selasa akan dilakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan dari ajudan Irjen Sambo,” kata Anam kepada wartawan di Kantornya, Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Anam menambahkan pemeriksaan akan dilakukan secara menyeluruh terhadap semua pihak yang terlibat, temasuk Bharada E, yang sampai dengan saat ini identitasnya masih belum dipublikasikan.

“Semuanya, termasuk juga Bharada E. Kami harap untuk datang ke Komnas HAM sesuai permintaan, pukul 10.00 WIB,” Kata Anam.

Sebelumnya, Tim Forensik dijadwalkan berangkat ke Jambi pada hari ini untuk melakukan proses ekshumasi dan autopsi ulang, kegiatan tersebut akan dilakukan pada rabu (27/7).

Polda Jambi rencananya akan melakukan pengamanan dengan menurunkan ratusan personel, di seluruh lokasi yang akan digunakan untuk ekshumasi dan autopsi ulang. (GABID)

Editor: Pramirvan Aprillatu - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

3Second Family Store

News

Perdana, 3Second Family Store Hadir di Banjarbaru
Jurnalis Al Jazeera

News

Israel Hentikan Penyelidikan Perkara Ricuh di Pemakaman Jurnalis Al Jazeera
Abidin Kalsel

News

INNALILLAHI.. H Abidin Ketua Gerindra Kalsel Tutup Usia

News

Wapres Pimpin Salat Jenazah Tjahjo Kumolo di Masjid Quba
Curanmor

News

Hanya 12 Hari, 20 Sepeda Motor Curian Berhasil Diamankan Satreskrim Banjar
Silat

News

Hadapi Popda, Atlet Pencak Silat Banjarmasin Ikuti Kejuaraan Tingkat Remaja

News

Usai Jokowi Kunjungi Negara Asia Timur, Indonesia Meraup Investasi Rp174 T
Harga Semua Jenis Rokok Naik

News

Siap-Siap Rokok Batangan Bakal Dilarang, Simak Penjelasan BPOM!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com