Demonstrasi di DPRD Kalteng, Massa Protes Penertiban Tambang Emas Tradisional Tanpa Solusi Dugaan Penggelapan Mobil Rental, IRT Tabalong Terpaksa Diamankan Polisi Cuaca Kalsel Hari Ini: Seluruh Wilayah Berpotensi Hujan Ringan Teten Masduki Sebut Pengembangan Produk Kriya Perlu Libatkan Agregator IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk
agustus

Termasuk di Sungai Tabuk Keramat, BSI Region 9 Banjarmasin Salurkan Puluhan Hewan Kurban

Bentuk kepedulian terhadap sesama, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Region 9 Banjarmasin bersama Lazna BSM Umat URO 7 menyalurkan puluhan
- Apahabar.com     Selasa, 12 Juli 2022 - 14:27 WITA

Termasuk di Sungai Tabuk Keramat, BSI Region 9 Banjarmasin Salurkan Puluhan Hewan Kurban

Bantuan 1 ekor sapi kurban dari BSI Region 9 Banjarmasin kepada warga Desa Sungai Tabuk Keramat, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Bentuk kepedulian terhadap sesama, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Region 9 Banjarmasin bersama Lazna BSM Umat URO 7 menyalurkan puluhan ekor sapi hewan kurban di Kalimantan termasuk Kalimantan Selatan.

Bantuan 30 lebih sapi kurban itu dibagikan ke masyarakat duafa di berbagai wilayah Kalimantan melalui Program Inspirasi Kebaikan Iduladha 1443 Hijriah 2022.

Salah satu wilayah yang mendapat bantuan sapi kurban, yakni Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Sapi kurban diterima langsung tokoh masyarakat setempat, Muhammad Hatta. Dia mengaku senang warga setempat kebagian kembali sapi kurban, setelah tahun lalu juga mendapatkannya.

“Alhamdulillah, warga kami kembali mendapatkan bantuan hewan kurban dari BSI Region 9 Banjarmasin dan tentunya kami sangat bersyukur atas bantuan ini,” kata Hatta, Selas (12/7).

Dia berharap agar masyarakat setempat bisa untuk menyisihkan sedikit hartanya untuk menabung agar dapat melaksanakan ibadah kurban di tahun yang akan datang.

“Saya juga berharap untuk selanjutnya warga bisa menyisihkan harta mereka guna menabung untuk kurban selanjutnya,” tandasnya.

Sementara Regional CEO, Affan Mawardi, mengatakan berkurban adalah ibadah tahunan yang terus harus dilakukan agar selalu belajar dan mempertajam kepekaan kita untuk peduli terhadap sesama.

Hal ini sejalan dengan semangat Bank Syariah Indonesia untuk terus meningkatkan peran aktif dalam mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Jiwa iklas berkorban dan peduli terhadap sesama ini penting sekali ditumbuhkan dalam setiap pribadi, serta yang terpenting dapat mengambil hikmah dari simbolik ibadah kurban. Insya Allah ini menjadi berkah untuk kita semua,” ujar Affan.

Iduladha ini juga menjadi semangat BSI untuk mengajak masyarakat berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan hewan kurban terbaik.

Di mana saat ini BSI telah memberikan banyak kemudahan akses pembelian hewan kurban melalui BSI Mobile, dan channel-channel lainnya yang bekerja sama dengan lembaga Laznas BSM Umat yang terpercaya.

Tercatat jumlah di BSM Umat URO 7 hewan kurban yang dilakukan BSI Region 9 Banjarmasin tahun ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

Hewan kurban tersebut merupakan bantuan dari manajemen BSI dan partisipasi seluruh pegawai yang disalurkan melalui Jaringan Kantor BSI.

Selain program tersebut BSI dan Laznas BSM bersama dengan 23 mitra lainnya memfasilitasi pembelian hewan kurban melalui e-channel BSI Mobile. Melalui e-channel tersebut, BSI menargetkan lebih dari 3.000 transaksi pembelian hewan kurban.

Selain penyaluran daging hewan kurban, Program Inspirasi Kebaikan Iduladha 1443 Hijriah juga mencakup literasi pentingnya berkurban dan berhaji sejak dini.

BSI terus mendorong pemahaman masyarakat melalui serangkaian program kurban bersama, pembelian hewan kurban melalui BSI Mobile, BSI Hasanah Card dan program berhaji melalui BSI Tabungan Haji Indonesia.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Penemuan Mayat di Mabuun Tabalong, Polisi Ungkap Penyebabnya

Hot Borneo

Daihatsu Xenia Berisi Satu Keluarga Terjun Bebas ke Sungai Ambungan Tanah Laut
SIS Admo Tabalong

Hot Borneo

Tuntut Pemerataan, Besok Buruh SIS ADMO Tabalong Juga Minta Pembagian Windfall
Cuaca Kalsel Hari Ini: 6 Wilayah Diprediksi Hujan. Foto-Ilustrasi

Hot Borneo

Warning BMKG: Kalsel Waspada Hujan Petir &Angin Kencang
Balikpapan

Hot Borneo

Nekat Betul, Remaja Wanita 19 Tahun Balikpapan Jadi Pengedar Sabu!
Pencurian Sepeda Listrik

Hot Borneo

Viral! Video Pelaku Pencurian Sepeda Listrik di Veteran Banjarmasin Tertangkap, Niat Membeli Saat Terciduk
PMK Hewan Kurban Kapuas

Hot Borneo

Duh, Berkeliling Periksa Hewan Kurban, Distan Kapuas Temukan Gejala PMK

Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Bersinar, Siang-Malam Seluruh Wilayah Potensi Hujan!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com