Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Terungkap! Basis Mobil dan Konsep Modifikasi Raffi Ahmad dan 4 Selebriti Lain di IMX 2022

Kompetisi modifikasi ini merupakan bagian dari OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022 yang akan dihelat di Jakarta.
- Apahabar.com     Minggu, 24 Juli 2022 - 07:02 WITA

Terungkap! Basis Mobil dan Konsep Modifikasi Raffi Ahmad dan 4 Selebriti Lain di IMX 2022

Basis mobil dan konsep modifikasi terbaik pilihan Raffi Ahmad Cs terungkap untuk terjun d di kompetisi Black Stone Live Modz 2022. (Foto: dok. IMX)

apahabar, JAKARTA – Lima selebriti ternama yang terdiri dari Raffi Ahmad, Andre Taulanu, Atta Halilintar, Gading Marten dan Uya Kuya siap bertarung dalam kompetisi Blackstone Livemodz Challenge 2022.

Dalam kontes yang mengusung konsep ‘Perang Bintang’, kelima public figure yang dikenal hobi otak-atik mobil itu telah menentukan basis mobil yang bakal dimodifikasi.

Untuk diketahui, kompetisi modifikasi ini merupakan bagian dari gelaran OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022 yang akan dihelat di Jakarta pada 1-2 Oktober mendatang.

Ketua Dewan Pembina National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) Bambang Soesatyo, yang juga menjabat Ketua MPR RI menerangkan, bahwa para kontestan pada dasarnya merupakan selebriti yang sudah eksis di dunia hiburan Tanah Air.

“Ini sebuah gebrakan baru di skena otomotif dan modifikasi Indonesia yang selaras dengan pertumbuhan 5 sektor prioritas dari program pemerintah,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet, beberapa waktu lalu.

Adapun pada kompetisi kali ini dikemas berbeda dengan konsep Live Modz sebelumnya, di mana sekarang setiap kontes modifikasi akan dinilai dengan score sheet.

Dewan juri yang terdiri dari Fitra Eri, Rifat Sungkar, dan dua  juri NMAA Erwin Chairudin dan Edy Vertue, memberikan kebebasan kepada kelima peserta untuk memilih sendiri basis mobil yang akan dimodifikasi.

Nantinya, akan disamaratakan dengan papan penilaian yang dilihat dari kualitas modifikasi dan craftmanship, sehingga basis mobil tidak berpengaruh lagi.

Menariknya, Raffi Ahmad dan Andre Taulany yang seringkali bersaing di kanal Youtube mereka, memilih basis mobil yang sama, yakni sedan BMW E30 yang eksis pada 90-an.

Kedua kontestan ini memiliki alasan tersendiri memilih basis mobil serupa dengan gaya modifikasi yang tentunya akan berbeda.

Penasaran seperti apa konsep mobil yang diterapkan oleh kelima selebriti tersebut, simak di bawah ini:

Raffi Ahmad: Mengenang Sang Ayah
Tim raffi ahmad imx 2022

Raffi Ahmad mengambil tema ‘Mengenang Sang Ayah’ dalam konsep modifikasinya. (Foto: dok. IMX)

Bagi Raffi Ahmad, BMW seri 3 dengan kode sasis E30 miliknya merupakan kendaraan penuh historis milik almarhum sang Ayah tercinta.

Banyak kenangan manis yang dilalui bersama bagi dirinya yang tidak bisa dilupakan hingga sekarang.

Mobil yang sudah menemaninya selama puluhan tahun tersebut seketika menjaga ingatan dan kerinduan mendalam kepada ayahnya.

Begitu terpilih menjadi salah satu kontestan Black Stone Live Modz 2022, Raffi memutuskan untuk memodifikasi mobil tersebut sebagai dedikasi tinggi untuk Ayah tercinta.

“BMW E30 ini diamanatkan khusus kepada saya untuk menjaganya agar tetap terawat dan kondisinya tetap ‘kinclong’,” ujarnya.

Dalam memodifikasi mobilnya, suami dari Nagita Slavina itu mempercayakan modifikator bernama Team Leader Fernand Andreas.

Ayah Rafathar ini mengusung konsep “klasik modern” serta menunjuk beberapa tuner dan spesialis di sektor modifikasi.

Seperti bengkel restorasi mobil asal Bandung Retouch Pro Autowerkz, bengkel spesialis interior Cabin Car Leather dan beragam produk aftermarket.

Mereka di antaranya Belkote Paints, Velg Rotiform dari Mega Arvia, Pioneer, Goodfix dan AirBFT.

Editor: Denny Firmansyah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Viral Keributan Anggota TNI AD Versus Sopir Angkot di Sukabumi
Mudik Kalsel

News

Mudik Lebaran, Dishub Kalsel Belum Beri Lampu Hijau
Menperin

News

Ekonomi RI Tumbuh 5,01%, Menperin Ungkap Kinerja Manufaktur Gemilang

News

Spesifikasi Sukhoi Su-30 Rusia yang Diklaim Ditembak Jatuh Ukraina
Sabu

News

Macan Barbar Grebek Bengkel di Soebardjo Banjarbaru, 3 Pemakai Diamankan
Pengganda Uang

News

DITANGKAP! ‘Dukun’ Pengganda Uang Bati-Bati di Banjarbaru
Gendang Beleq

News

Jaga Kearifan Lokal, PT Aje & Buma Serahkan Gendang Beleq untuk Desa Makmur
Migor Tabalong

News

Mendag Pastikan Harga Minyak Goreng dan Gula Normal saat Ramadan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com