Duh, ASN di Banjarmasin Masih Ada Tak Taat Pajak Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah Berawan, Siang Berpotensi Hujan di Seluruh Wilayah Kapolres Angkat Bicara, Kapolsek Bungkam Soal Penembakan Maut Martapura Dugaan Skimming Bank Kalsel, Bank Sentral Angkat Bicara Pemerintah Canangkan Subtitusi Komoditas Impor Beralih ke Produk Dalam Negeri
agustus

Tewas Kecelakaan di Pulang Pisau, Jenazah Kepala Kemenag Kaltim & Keluarga Dibawa ke Kapuas

Jenazah Kepala Kemenag Kaltim, Drs H Masrawan MM dan keluarga kini dibawa ke rumah duka di Kapuas, Minggu (17/7).
- Apahabar.com     Minggu, 17 Juli 2022 - 16:06 WITA

Tewas Kecelakaan di Pulang Pisau, Jenazah Kepala Kemenag Kaltim & Keluarga Dibawa ke Kapuas

Jenazah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Timur (Kaltim), Drs H Masrawan MM dan keluarga kini dibawa ke rumah duka di Kapuas, Minggu (17/7). Foto-Istimewa.

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Jenazah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Timur (Kaltim), Drs H Masrawan MM dan keluarga kini dibawa ke rumah duka di Kapuas, Minggu (17/7).

Jenazah mereka dibawa menggunakan unit ambulans tim emergency dan relawan menuju rumah duka di Jalan Barito Gang XII Baru Nomor 94, Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Sebelumnya, jenazah enam korban kecelakaan mobil Innova nomor polisi KH 1326 BE di Jalan Trans Kalimantan, Desa Saka Kanjang, Kecamatan Jabiren, Kabupaten Pulang Pisau, pagi tadi, sekira pukul 06.00 WIB.

Korban tewas kecelakaan berjumlah enam orang. Selain Kepala Kemenag Kaltim, Drs H Masrawan MM, korban lainnya yakni Dra H Hilaliyah (Istri), Mahfud Dzhiansyah (anak), Siti Hasanah istri Mahfuzh (menantu), anak Mahfuzh (cucu), dan Hj Hamsah mertua Masrawan.

Sementara mobil nahas itu sendiri dikemudikan oleh Mahfud Dzhiansyah, yang tak lain anak dari H Masrawan.

Dari informasi yang dirangkum apahabar.com, mobil nahas ini melaju dari Kota Palangka Raya menuju Kapuas, namun setibanya di daerah Desa Saka Kajang, mobil mengalami kecelakaan hingga masuk ke dalam parit. Saat itu air sedang naik dan kondisi mobil terbalik.

Polisi Ungkap Penyebab Laka Maut Kepala Kemenag Kaltim & Keluarga di Pulang Pisau

Kronologis Kecelakaan Maut

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasi Humas AKP Daspin mengungkapkan kronologis kecelakaan ketika mobil melaju kencang dari Kota Palangka Raya menuju Kapuas.
“Namun sesampainya di TKP mobil yang dikemudikan oleh Mahfud Dzhiansyah tersebut oleng dan keluar badan jalan sebelah kiri,” kata dia Minggu siang.

Selanjutnya, kata dia sang sopir saat itu langsung membanting setir ke kanan dan naik ke badan jalan, kemudian langsung menyebrang ke jalur sebelah.

Mobil lantas terbalik di parit jalan dengan posisi mobil bagian bawah ke atas, sementara kondisi air pada saat itu sedang pasang.

“Akibat dari kejadian kecelakaan lalu lintas ini pengemudi dan penumpang ditemukan meninggal dunia. Dan kendaraan tersebut mengalami kerusakan cukup parah,” tandasnya.

Sementara itu, ucapan bela sungkawa pun berdatangan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah beserta instansi terkait lainnya usai mengetahui kejadian tersebut.

Sebagai informasi sebelum menjabat Kepala Kemenag Kaltim, Masrawan pernah bertugas sebagi Kepala Kanwil Kamenag Kalteng periode 2017-2020 dan juga sempat menjabat sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Pulang Pisau.

Mobil Kepala Kemenag Kaltim

Polisi memeriksa mobil Kepala Kemenag Kaltim yang mengalami musib kecelakaan di Pulang Pisau, Minggu (17/7). Foto-Istimewa.

 

Tewas Kecelakaan di Pulang Pisau, Kepala Kemenag Kaltim di Mata Rekan

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

KPK

Hot Borneo

Jubir KPK: Tak Ada Penyelidikan di Kalsel!

Hot Borneo

Tren Kekinian di Pasar Marabahan Batola, Belanja Via Aplikasi Online

Hot Borneo

Soal Tuntutan Pencopotan Kades Kolam Kanan, Bupati Batola Janjikan Tindak Lanjut
Tabalong

Hot Borneo

TERUNGKAP! Biang Getaran yang Disebut-sebut Gempa Bumi di Tabalong
Kebakaran Gudang Sampit

Hot Borneo

Pascakebakaran Hebat Gudang di Sampit, Kerugian Belasan Miliar
Wajah baru pasar terapung lok baintan

Hot Borneo

Wajah Baru Pasar Terapung Lok Baintan, Jual-Beli Kini Bisa Digital
Sekda Banjar

Hot Borneo

Siap-siap, Tarif Air Minum PTAM Intan Banjar Bakal Naik 20 Persen
Satpol PP Kapuas

Hot Borneo

Pembelian Pertalite di SPBU Kapuas Diawasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com