Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik [ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Tiba di Bumi Sarabakawa, Jemaah Haji Tabalong Disambut Wabup Mawardi

- Apahabar.com     Selasa, 26 Juli 2022 - 23:21 WITA

Tiba di Bumi Sarabakawa, Jemaah Haji Tabalong Disambut Wabup Mawardi

Wabup Tabalong H Mawardi bersama sejumlah pejabat menyalami perwakilan jemaah haji. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin.

apahabar.com, TANJUNG – Setelah melakukan perjalanan panjang dari Mekkah, Arab Saudi, jemaah haji asal Tabalong tiba di Bumi Sarabakawa, Selasa (26/7).

Sebelumnya, 258 jemaah haji tersebut mendarat di Bandara Internasional Syamsudin Noor, lalu dibawa ke asrama haji di Banjarbaru.

Setelah melakukan serangkaian tes kesehatan rapid antigen, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan darat menggunakan 9 buah bus dan tiba di halaman DPRD setempat sekitar pukul 18.00 Wita.

Kedatangan rombongan jemaah haji disambut Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi, bersama Ketua DPRD, perwakilan Forkopimda, Ketua MUI, Kepala Kemenag Tabalong, sejumlah anggota dewan dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Tabalong serta para keluarga jemaah.

“Saya merasa bersyukur dan bangga kepada para jemaah haji yang baru datang dari tanah suci dalam rangka menunaikan Rukun Islam yang kelima,” kata Wabup saat menyambut para jemaah haji.

Mawardi mendoakan para jemaah menjadi haji mabrur dan dapat menjadi pribadi lebih baik dalam aktivitas keseharian dan beribadah setelah menunaikan ibadah haji.

“Semoga dengan sekembalinya dari tanah suci ini, para jemaah haji dapat memberikan nuansa dan semangat baru dalam menjalani kehidupan, baik dalam hidup berbangsa maupun bermasyarakat,” ucapnya.

Mawardi pun berpesan kepada jemaah haji yang baru kembali dari tanah suci agar dapat meningkatkan keshalehannya dan menjadi teladan bagi masyarakat di lingkungannya.

“Semoga dengan semakin banyaknya orang-orang yang berpredikat haji dan memperoleh haji mabrur maka masyarakat dan Kabupaten Tabalong akan bertambah baik pula sehingga dapat membantu terwujudnya masyarakat Tabalong yang lebih agamis, sejahtera dan mandiri,” sebutnya.

Terpisah Kepala Kemenag Tabalong, Sahidul Bakhri, mengatakan jemaah yang tiba ini dalam keadaan sehat walafiat. Adapun barang-barang mereka bakal menyusul kemudian.

“Nanti jika tiba kita tempatkan ke kantor Kemenag dulu, bila ada yang mengambil malam ini juga kita persilakan,” jelasnya.

Kedatangan para jemaah haji ini mendapat pengawalan ketat dari Polres Tabalong, Dishub dan Satpol PP.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

rakornis pariwisata dan ekonomi sekalsel

Pemkab Tabalong

Tabalong Jadi Tuan Rumah Rakornis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif se-Kalsel

Pemkab Tabalong

Bupati Tabalong Kukuhkan Tim Optimalisasi dan Yustisi Pemungutan Pajak Retribusi Daerah
Jalan Banua Rantau

Pemkab Tabalong

Rampung, Jalan Banua Rantau Tabalong Kini Sudah Mulus

Pemkab Tabalong

Wagub Kalsel Tekan Tombol Sirine, Pembangunan Perumahan Wartawan di Tabalong Dimulai
jaringan pipa

Pemkab Tabalong

Dukung Layanan Air Bersih, Dinas PUPR Tabalong Bangun Jaringan Pipa
kantor spkd tabalong

Pemkab Tabalong

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Sejumlah Kantor SKPD di Tabalong Bakal Dipindah
Innovative Government Award

Pemkab Tabalong

Bupati Tabalong akan Masukan Inovasi di PA Tanjung Kegiatan Innovative Government Award
Sopir Angkot Tabalong

Pemkab Tabalong

Puluhan Sopir Angkot Tabalong Divaksin Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com