Duh, ASN di Banjarmasin Masih Ada Tak Taat Pajak Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah Berawan, Siang Berpotensi Hujan di Seluruh Wilayah Kapolres Angkat Bicara, Kapolsek Bungkam Soal Penembakan Maut Martapura Dugaan Skimming Bank Kalsel, Bank Sentral Angkat Bicara Pemerintah Canangkan Subtitusi Komoditas Impor Beralih ke Produk Dalam Negeri
agustus

Tinggalkan Polres Batola, AKBP Lalu Arif Simpan Sederet Kenangan

Lalu Arif resmi meninggalkan Polres Batola, Kamis (7/7) siang, untuk selanjutnya ke Polda Kalimantan Selatan dengan jabatan baru sebagai Wakil Direktur (Wadir) Samapta.
- Apahabar.com     Kamis, 7 Juli 2022 - 18:00 WITA

Tinggalkan Polres Batola, AKBP Lalu Arif Simpan Sederet Kenangan

AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif diusung sejumlah Kapolsek seusai proses pelepasan di Mapolres Barito Kuala. Foto: Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Meski dua tahun bukan waktu yang panjang, sejumlah pengalaman diperoleh AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif selama menjabat Kapolres Barito Kuala.

Lalu Arif resmi meninggalkan Polres Batola, Kamis (7/7) siang, untuk selanjutnya ke Polda Kalimantan Selatan dengan jabatan baru sebagai Wakil Direktur (Wadir) Samapta.

Adapun pengganti Lalu Arif adalah AKBP Diaz Sasongko yang sebelumnya merupakan Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) di Polda Kalsel sejak 2021.

Pelepasan Lalu Arif sendiri diwarnai keharuan. Bersama sang istri, mantan Koordinator Staf Pribadi Pimpinan (Koorspripim) di Polda Kalsel ini menyalami satu per satu anggota, seusai prosesi pedang pora.

Kemudian di luar pagar Mapolres Batola, secara mengejutkan sejumlah Kapolsek kompak mengusung Lalu Arif hingga ke depan pintu mobil. Sontak keharuan pun pecah menjadi tawa riang.

“Menjabat Kapolres Batola selama 2 tahun 1 bulan memang terasa luar biasa, terutama berkaitan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan Pemkab Batola, TNI, maupun stakeholder terkait,” ungkap Lalu Arif.

“Terlebih selama 2 tahun kebelakang, Batola dilanda banjir besar, kebakaran hutan dan lahan, hingga pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Sebelumnya pria berusia 43 tahun tersebut menjabat Kapolres Batola sejak 25 Juni 2020, atau ketika kasus Covid-19 di Bumi Selidah sedang meningkat tajam.

Beragam aksi nyata dilakukan untuk menunjang penanganan Covid-19 yang diupayakan Pemkab Batola. Di antaranya penyaluran bantuan bahan pokok untuk masyarakat terdampak, serta vaksinasi Covid-19.

“Seiring serah terima jabatan yang sudah dilaksanakan, saya berterima kasih sudah didukung dalam pelaksanaan tugas,” papar Lalu Arif.

“Saya sebagai pribadi juga meminta maaf kepada masyarakat Batola, seandainya terdapat kesalahan dan hal-hal yang kurang berkenan selama menjalankan tugas,” tandasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pembunuhan Datarlaga

Hot Borneo

Busu Menyerah, Berapa Denda Adat Pembunuhan di Datarlaga HST?
Mardani H Maming

Hot Borneo

Kuasa Hukum Bantah Mardani Maming Mangkir dari Sidang Dugaan Suap IUP
Kilang Minyak Balikpapan

Hot Borneo

Olah TKP, Mabes Polri Selisik Biang Kebakaran Kilang Minyak Balikpapan

Hot Borneo

Gelar Pasar Murah, Bentuk Kepedulian HIPMI Tanah Bumbu untuk Masyarakat

Hot Borneo

Laka Maut di Angkinang HSS, Wanita Tewas Tergeletak Diduga Korban Tabrak Lari
Demokrat Tanah Bumbu

Hot Borneo

Pileg 2024, Demokrat Tanah Bumbu Targetkan Satu Kursi di Setiap Dapil

Hot Borneo

Lagi, Lakalantas di Bukit Suharto Kaltim, Anggota Polisi Tewas

Hot Borneo

Bakti Lingkungan, BNN Malah Temukan Alat Sabu-Miras di Makam Palangka Raya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com