Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Tingkatkan Ekonomi Kreatif, PLN Gandeng Kelompok Swadaya Masyarakat

- Apahabar.com     Sabtu, 16 Juli 2022 - 20:13 WITA

Tingkatkan Ekonomi Kreatif, PLN Gandeng Kelompok Swadaya Masyarakat

PLN Unit Pelaksana Penyaluran dan Pengaturan Beban (UP2B) Kalimantan mengandeng Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Tiga Bintang dengan memberikan sejumlah bantuan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), PLN Unit Pelaksana Penyaluran dan Pengaturan Beban (UP2B) Kalimantan ingin mengembangkan konsep ekonomi kreatif di tengah masyarakat dengan mengandeng Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Tiga Bintang yang berada di Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar.

Bantuan berupa seperangkat budidaya ikan dengan sistem bioflok dan juga bibit ikan serta seperangkat pertanian modern hidroponik pun diserahkan.

Manager PLN UP2B Kalimantan, Turyanto menjelaskan bahwa ide dan inovasi sangat diperlukan dalam pemberdayaan ekonomi kreatif.

“Kami berharap akan lebih banyak lagi program pemberdayaan masyarakat yang mampu meningkatkan pendapatan masyarakat. PLN siap bersinergi dan berkontribusi untuk membantu mewujudkan hal tersebut,’’ ucap Turyanto di sela penyerahan secara simbolis di kantor PLN UP2B Kalimantan

Sementara itu, perwakilan KSM Tiga Bintang, Muhammad Rudiansyah menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan sebesar besarnya kepada pihak PT PLN (Persero) UP2B Kalimantan atas bantuan dan kepercayaan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN khususnya PLN UP2B Kalimantan atas atas bantuan dan kepercayaan yang diberikan. Melalui program ini, kami berencana akan terus mengembangkan ekonomi kreatif dengan pihak Desa, sehingga kedepannya Desa Sungai Sipai mempunyai program unggulan untuk meningkatkan ketahanan pangan, salah satu program yang akan diluncurkan adalah pengembangan Kolam Bioflok dan Hydroponik pada skala rumah tangga, dan pemasarannya melalui BUMDes Sungai Sipai,” ucapnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PLN UIKI Kalimantan

PLN Dukung Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Indonesia Periklindo EV Show 2022

PLN UIKI Kalimantan

Bukti Negara Hadir, PLN Salurkan Stimulus Listrik Pemerintah Rp 24,23 Triliun Saat Pandemi
Vaksinasi

News

BIN Kalsel-Arutmin Gencarkan Vaksinasi
kompor induksi

PLN UIKI Kalimantan

PLN Sukses Konversi 1.000 Kompor LPG ke Kompor Induksi
bantuan YBM

PLN UIKI Kalimantan

Berbagi Kebahagiaan, PLN Salurkan Bantuan Rp155 Juta di Banjarmasin

PLN UIKI Kalimantan

Setelah Jalan, PLN Kalimantan Sulap Limbah Batu Bara untuk Pujasera
pasokan listrik

PLN UIKI Kalimantan

Siaga 24 Jam, PLN Pastikan Pasokan Listrik Sambut Idulfitri 1443 H
PLN UPDK Palangka Raya

PLN UIKI Kalimantan

Laksanakan Percobaan Pemanfaatan FABA, PLN Gandeng BPJN Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com