Duh, ASN di Banjarmasin Masih Ada Tak Taat Pajak Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah Berawan, Siang Berpotensi Hujan di Seluruh Wilayah Kapolres Angkat Bicara, Kapolsek Bungkam Soal Penembakan Maut Martapura Dugaan Skimming Bank Kalsel, Bank Sentral Angkat Bicara Pemerintah Canangkan Subtitusi Komoditas Impor Beralih ke Produk Dalam Negeri
agustus

Truk Listrik Fuso eCanter Akhirnya Bakal Beroperasi di Indonesia

- Apahabar.com     Kamis, 28 Juli 2022 - 18:45 WITA

Truk Listrik Fuso eCanter Akhirnya Bakal Beroperasi di Indonesia

Truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter akhirnya bakal diuji coba pertama kalinya kepada konsumen di Bali pada Agustus 2022 mendatang. (Foto: dok. KTB)

apahabar.com, JAKARTA – Setelah mejeng di beberapa pameran di Indonesia, truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter akhirnya bakal diuji coba pertama kalinya kepada konsumen di Bali pada Agustus 2022 mendatang.

Truk listrik ini rencananya akan digunakan untuk mendistribusikan bahan baku ke pabrik dan mendukung pengiriman dengan rute di daerah Denpasar, Bali.

Nantinya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor truk dan bus Mitsubishi Fuso di Indonesia akan mengumpulkan data dan masukan mengenai kebuuhan pelanggan dan tantangannya selama tahap eksplorasi ini.

“Kami akan memulai Proof of Concept (uji coba) eCanter di Bali dengan konsumen, perusahaan yang berpengalaman. Kami memastikan akan mengambil langkah baru di era EV Indonesia,” tegas Presiden Direktur PT KTB, Nobukazu Tanaka dalam siaran resminya, Rabu (27/7).

Tanaka pun meyakini, di bawah kepemimpinan kuat pemerintah Indonesia, pihaknya mampu berkontribusi untuk mempercepat transisi menuju karbon netral dengan teknologi canggih produknya.

“Untuk mencapai hal tersebut, kami perlu mempelajari kebutuhan pasar yang sebenarnya dengan cara melakukan komunikasi dengan intens bersama dengan konsumen,” tandasnya.

eCanter sendiri adalah truk listrik yang diproduksi secara massal dan dikembangkan sebagai solusi masalah lingkungan perkotaan seperti kebisingan, gas buang serta emisi CO2.

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2017 sebagai truk listrik seri pertama yang diproduksi di pasar Jepang, Fuso eCanter telah mendukung bisnis logistik dan industri lainnya dalam masa transisi netralitas CO2 yang berkelanjutan.

Motor listriktruk ini menghasilkan lebih sedikit kebisingan dan getaran dibandingkan dengan kendaraan bertenaga diesel konvensional, dan sangat cocok untuk rute dalam kota serta operasional malam dan dini hari.

Sejauh ini, lebih dari 350 kendaraan eCanter telah dikirimkan ke pelanggan di Jepang, Eropa, Australia, dan Selandia Baru, dan secara kolektif telah menempuh jarak lebih dari 4,5 juta km di seluruh dunia.

(Adit)

Editor: Denny Firmansyah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

TNI AL Janji Pecat dan Pidanakan Prajurit Aniaya Junior hingga Tewas

News

Biden Blak-blakan Sebut Putin Tak Boleh Berkuasa
Presiden Uni Emirat Arab

News

Innalillahi… Presiden Uni Emirat Arab Meninggal Dunia
Partai

News

Partai Ummat Kalsel Mantap Menatap Pesta Demokrasi 2024
JSIT

News

Lewat Muswil JSIT Kalsel, Pengurus Baru 2022-2026 Bakal Segera Terbentuk
Cacar Monyet

News

Suspek Cacar Monyet di Jawa Tengah, Kemenkes Lakukan Ini
Tahanan

News

Empat Tahanan Polda Kalsel Diduga Kabur, Satu Masih Buron
Presiden Jokowi

News

Jokowi Bakal Bicara Gawatnya Krisis Pangan & Energi di KTT G7
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com