Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik [ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Tutup Muscab XV, H Arifin Noor Resmi Jadi Ketua Kwarcab Banjarmasin

- Apahabar.com     Rabu, 20 Juli 2022 - 20:44 WITA

Tutup Muscab XV, H Arifin Noor Resmi Jadi Ketua Kwarcab Banjarmasin

Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor di penutupan Musyawarah Cabang XV. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor menutup acara Musyawarah Cabang XV sekaligus pelantikan ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, bertempat di Aula Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, Jalan H Anang Adenansi, Rabu 20/07/2022.

Turut hadir, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Banjarmasin terdahulu, Irwan Anshari, dan Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, Sumarno serta sejumlah Camat, Lurah di Kota Banjarmasin.

H Arifin Noor mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan sebagai ketua Kwarcab Kota Banjarmasin masa periode 2022-2027 yang mana sebelumnya dijabat oleh Irwan Anshari sebagai Kwarcab Kota Banjarmasin yang telah menjabat selama 10 tahun.

“Alhamdulillah kami dipercayakan oleh masing-masing kwartir cabang yang ada di masing-masing wilayah dan menjadi aklamasi dan kami diminta untuk menjadi ketua kwarcab Banjarmasin yang baru,” ucap H Arifin Noor.

Ia membeberkan beberapa program diantaranya ingin menjadikan generasi muda yang ideal melalui gerakan Pramuka menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap NKRI serta terpenting berakhlak.

“Terutama kita ingin Pramuka tetap berjaya di Banjarmasin. Kita ingin generasi muda yang menjadi pandu, kepanduan, kita ingin kembali mereka menjiwai, ada rasa NKRI, berakhlak, berjiwa patriot,” beber H Arifin Noor.

“Nah ini mudah-mudahan artinya pemuda di Banjarmasin serta pembinanya bisa jadi insan yang baik,” harapnya.

Sementara itu, Irwan Anshari menyampaikan kesan dan pesan selama dirinya berada di Pramuka sangat merasakan kebersamaan yang solid sehingga menciptakan kekeluargaan harmonis, para pengurus yang totalitas dalam bekerja, serta memberikan gagasan ide terbaik untuk Pramuka Kota Banjarmasin.

“Terima kasih, kesannya di pramuka itu rasa kekeluargaan dan kebersamaannya sangat kental. Tidak memandang siapapun selalu bekerja sama. Tidak mengenal waktu, terus mengeluarkan yang terbaik untuk pramuka. Saya sangat banyak dibantu oleh kaka-kaka kepengurusan,” ungkap Irwan Anshari.

“Sekarang di bawah kepengurusan Pak Arifin insya allah pasti lebih baik lagi. Apalagi beliau sudah mengusulkan beberapa kegiatan seperti pramuka harus memiliki usaha juga, tentu dengan ini pramuka akan lebih baik dan ceria, di bawah kepemimpinan Pak Arifin, akan semakin jaya pramuka di Kota Banjarmasin,” tutupnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Silaturahim Dewan Kelurahan, Banyak Aspirasi Sampai ke Wali Kota Banjarmasin
Puskesmas Pemurus Baru

Pemkot Banjarmasin

Resmikan Puskesmas Pemurus Baru, Ibnu Sina: Pelayanan Kesehatan di Banjarmasin Terus Ditingkatkan

Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Gang Nuri
BPJS

Pemkot Banjarmasin

Manfaat BPJS Ketenagakerjaan, Wali Kota Banjarmasin Ingatkan Perusahaan Daftarkan Seluruh Pekerja
Pemkot menggelar rakor Persiapan Smart City. Foto-Istimewa

Pemkot Banjarmasin

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Pemkot Banjarmasin Gelar Rakor Persiapan Smart City
Diskominfotik

Pemkot Banjarmasin

Diskominfotik Banjarmasin Kembali Dikunjungi Diskominfo Kapuas
Walikota-Uniska

Pemkot Banjarmasin

Siap-Siap! Wali Kota Banjarmasin Bakal Hadir Sebagai Pemateri di FH Uniska

Pemkot Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin Resmikan Rumah Sakit Ramah Disabilitas Netra di RSUD Sultan Suriansyah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com