Besok, Dua Wakil Kalsel Siap Bertugas Jadi Anggota Paskibraka Nasional Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru Divonis 8 Tahun Penjara, Wahid Dibebaskan dari Ganti Rugi Rp26 Miliar  Apkasi Ajak Perusahaan Barang Jasa Rebut Peluang Pengadaan di Pemda Melalui APN 2022
agustus

Usai Iduladha, Harga Daging Sapi di Palangka Raya Turun

- Apahabar.com     Selasa, 12 Juli 2022 - 08:22 WITA

Usai Iduladha, Harga Daging Sapi di Palangka Raya Turun

Penjual daging sapi di Pasar Besar Palangka Raya, Kalteng. Foto-apahabar.com/Andre.

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Setelah beberapa waktu lalu sebelum hari raya Iduladha harga daging sapi di Kota Palangka Raya, Kalteng mengalami lonjakan yang cukup signifikan, kini harganya sudah kembali turun.

Dari pantauan Apahabar.com di sejumlah lapak penjual daging sapi yang ada di Pasar Besar Palangka Raya harga per kilonya berkisar antara 130 ribu rupiah hingga 140 ribu rupiah.

Ahmad, salah satu penjual daging sapi mengungkapkan, sebelum Iduladha tadi, harga daging sapi sempat mencapai harga 160 ribu hingga 170 ribu rupiah per kilonya.

“Harga daging sapi sekarang sudah mulai ada penurunan, namun untuk pasokan kita masih mengandalkan dari daerah Pelaihari, Kalimantan Selatan,” ujarnya saat diwawancarai, Selasa (12/7) pagi.

Selain itu, ia juga menuturkan kalau saat ini pasokan sapi dari Pulau Jawa masih belum bisa masuk lantaran masih ditemukan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), sehingga pasokan sapi selain dari wilayah Kalsel juga mengandalkan dari wilayah Sulawesi dan Bima, Nusa Tenggara Barat.

“Untuk penjualan masih belum ada peningkatan, mungkin masyarakat masih belum tahu kalau harga daging sapi sudah mulai ada penurunan,” tuturnya.

Sementara itu, untuk harga daging sapi di komplek Pasar Kahayan Palangka Raya terpantau masih berkisar 160 ribu per kilonya.

Selain harga daging sapi, untuk harga bawang merah terpantau naik dari harga normal biasanya yang dijual dikisaran harga 35 ribu perkilo kini mencapai 70 ribu perkilonya.

Salah satu pedagang mengatakan kenaikan harga bawang merah sudah lebih dari sepekan ini akibat pasokan dari Pulau jawa yang berkurang.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PDAM Bandarmasih

Hot Borneo

Pencurian Kabel Kambuh Lagi, Satu Kompleks Mati Air di Banjarmasin!
Kasus Sabu di Tapin

Hot Borneo

Simpan BB di Lubang Tali Celana, Aksi Budak Sabu di Tapin Ketahuan Polisi
HIPMI

Hot Borneo

Pakar Digital: Ada Gerakan yang Sengaja Diskreditkan Ketum HIPMI
Guru Cantung

Hot Borneo

Peringatan Haul Putra Guru Cantung ke-32 Dipadati Jemaah

Hot Borneo

Over Kapasitas, Puluhan Warga Binaan Lapas Banjarmasin Dipindah ke Karang Intan
PDAM

Hot Borneo

PDAM Ngadat, Balita di Banbar Kena Penyakit Kulit Gegara Mandi Air Comberan

Hot Borneo

Ambil Narkoba di Depan Lapangan Tenis, Dua Warga Tabalong Disergap Polisi 

Hot Borneo

Ringkus Pemuda di Gambah HST, John Lee CS Temukan Sisa Sabu dalam Pipet
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com