Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik [ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Vietnam dan Thailand Keok di Piala AFF U-19, Warganet Indonesia Lampiaskan Kekesalan

- Apahabar.com     Kamis, 14 Juli 2022 - 10:45 WITA

Vietnam dan Thailand Keok di Piala AFF U-19, Warganet Indonesia Lampiaskan Kekesalan

Vietnam yang dituding main sabun untuk mendepak Indonesia, akhirnya dikalahkan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19. Foto: Republika

apahabar.com, JAKARTA – Warganet Indonesia melampiaskan kekesalan, setelah Vietnam dan Thailand menelan kekalahan di semifinal Piala AFF U-19 2022.

Vietnam dan Thailand secara mengejutkan gagal ke final, karena dikalahkan lawan masing-masing, Rabu (13/7) malam.

Vietnam ditekuk Malaysia 0-3, sedangkan Laos mendepak Thailand dengan skor 0-2. Kedua pertandingan berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga.

Seusai pertandingan tersebut, warganet Tanah Air langsung bereaksi. Mereka melampiaskan kekesalan dengan menggemakan ‘karma’ dan ‘main sabun’ dalam unggahan akun Twitter resmi Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF).

Sebagian besar kata-kata ‘karma’ dan ‘main sabun’ tersebut ditujukan Vietnam dan Thailand yang dituding tidak fair play dalam upaya menembus semifinal.

Vietnam dan Thailand dinilai bersekongkol menjegal Timnas Indonesia U-19 dengan tidak saling menyerang, setelah skor 1-1 di matchday terakhir grup A, Minggu (10/7).

“Terbukti Vietnam dan Thailand bermain sabun di penyisihan grup. Akhirnya Tuhan membuktikan, langkah mereka dihentikan oleh lawan mereka yang menjunjung tinggi sportivitas,” tulis akun @youliantze.

Akun @SanielMuhammad dengan lantang menilai hasil negatif yang didapat Thailand dan Vietnam adalah kutukan dari suporter Indonesia.

“Kutukan semua orang Indonesia membuat Vietnam & Thailand mendapat karma mereka,” tutur @SanieMuhammad.

Selain bicara soal karma, beberapa warganet Tanah Air juga berterima kasih kepada Laos dan Malaysia yang menggagalkan Vietnam dan Thailand ke final.

“Selamat Malaysia dan Laos dan terima kasih sudah mengalahkan Vietnam dan Thailand yang memainkan sepak bola buruk,” tutur @bg_Richard.

Pun warganet tidak terkejut dengan kekalahan Vietnam dan Thailand di semifinal, “Tidak mengejutkan. Mereka bermain tidak untuk menang,” sindir akun @kavjr23.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Persija Jakarta

Sport

Hasil Babak Pertama Final Piala Menpora 2021: Persija Unggul 2-0 Atas Persib Bandung
MotoGP

Sport

Tim Balap dan Logistik MotoGP Indonesia Mulai Tiba di Lombok

Sport

Final Bulutangkis SEA Games 2021: Putri Kalah, Thailand Ungguli Indonesia 1-0
apahabar.com

Sport

Barcelona vs MU, Berikut Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions

Sport

Jadwal Siaran Langsung Hari Ini: Spanyol Incar Kemenangan Perdana, Prancis vs Hungaria

Sport

Jadwal Liga Inggris, Man United vs Tottenham, Live Streaming Mola TV, Solskjaer vs Mourinho
apahabar.com

Sport

Jelang Arema vs Barito, Amankan Posisi
apahabar.com

Sport

Tekad Sani Rizki Antar Timnas U-22 Cetak Sejarah di SEA Games 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com