Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Viral! Aksi Heroik Biker di Thailand, Selamatkan Gadis Remaja Terserang Epilepsi

Pengendara itu dengan gesitnya mengamankan jalan demi membawa seorang gadis remaja yang terserang Epilepsi ke rumah sakit.
- Apahabar.com     Senin, 11 Juli 2022 - 22:55 WITA

Viral! Aksi Heroik Biker di Thailand, Selamatkan Gadis Remaja Terserang Epilepsi

Aksi heroik seorang pengendara motor gede (moge) di Thailand mendadak viral di media sosial. Foto-Ilustrasi/Net

apahabar.com, JAKARTA – Aksi heroik seorang pengendara motor gede (moge) di Thailand mendadak viral di media sosial. Pengendara itu dengan gesitnya mengamankan jalan demi membawa seorang remaja yang terserang epilepsi ke rumah sakit.

Melalui video yang dibagikan oleh akun TikTok @sheren_windah.l, dijelaskan bahwa seorang remaja berusia 8 tahun terserang kejang tonik atau biasa disebut epilepsi, seusai pulang sekolah.

Dalam keterangan video itu, kedua orang tua dari gadis itu pun hendak membawa sang anak pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan intensif.

Namun di tengah perjalanan ke rumah sakit, mobil mereka terhambat kemacetan di jalan. Lantas muncul pria yang mengendarai moge dan mengetahui bahwa si gadis mesti cepat dibawa ke rumah sakit.

Tidak hanya kejang-kejang, mulut gadis itu juga sudah mengeluarkan busa. Mengetahui hal itu, sang biker meminta pengemudi lain untuk sedikit memberikan jalan kepada keluarga yang hendak menolong.

Namun dalam sepersekian detik, sang biker memutuskan lebih baik membawa gadis tersebut menggunakan sepeda motor. Setelah mobil dipinggirkan, gadis itu digendong sang ayah ke atas motor.

Meski membawa dua orang sekaligus, biker sigap mengendalikan motor dalam kecepatan tinggi. Sesekali mereka meliuk-liuk menghindari kendaraan lain yang lebih lambat.

Akhirnya mereka selamat tiba di rumah sakit dan sang gadis langsung mendapatkan penanganan petugas medis.

Tentu saja ayah sang gadis merasa berutang jasa kepada si bikers. Dalam video tersebut, ia juga mengucapkan rasa terima kasih.

“Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepadanya, atas kebaikannya. Dia menyalamatkan hidup putriku. Begitu dia pulih sepenuhnya, saya akan membawanya untuk menemuinya  dan mengucapkan terima kasih lagi secara langsung,” ujar Ayah gadis itu.

Video ini pun telah ditonton dan disukai ratusan ribu kali. Selain itu aksi heroik pengendara tersebut juga menuai beragam ribuan komentar dari warganet.

“Karena perbuatan baik ada campur tangan Tuhan. Salut banget,” tulis warganet.

“Ya ampun dia yang bawa motor gue yang ketar ketir di sini liatnya,” tambah lainnya.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Relax

Ibunda Han So Hee Terseret Kasus Penipuan hingga Rp1 Miliar, Agensi Buka Suara

Relax

Busui Wajib Tahu! Asupan Nutrisi Ini yang Tepat untuk ASI Berkualitas

Relax

Segera Tayang, Satria Dewa: Gatotkaca Habiskan Rp24 Miliar

Relax

Sampah di Sirkuit Mandalika Berserakan, Curhat Petugas Kebersihan Viral!

Relax

Misteri Rumah Bekas Pembantaian di Saat KKN

Relax

Bukan Cuma Tugas Perempuan, Memasak adalah ‘Survival Skills’ Semua Gender
Wajib Tahu! Berikut 7 Gejala Awal Penyakit Ginjal. Foto-Istimewa

Relax

Wajib Tahu! Berikut 7 Gejala Awal Penyakit Ginjal

Relax

Kim Garam Hengkang dari LE SSERAFIM, Seberapa Gawat Kasus Bullying di Korea?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com