Gerak Cepat Polres Batola Bongkar Komplotan Garong Lintas Daerah Kemenhub Intensifkan Kerjasama dengan Pemangku Kepentingan untuk Stabilkan Harga Tiket Pesawat Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita, Walhi Teringat Gugatan Warga Merasakan Sensasi Balapan Mobil Layaknya di Sirkuit Asli Pilihan AC Rumahan, Tinggal Klik Sejuknya Merata ke Seluruh Ruangan
agustus

Viral Kabar Warga HSU Bertemu Begal di Tanta Hulu Tabalong, Cek Faktanya

- Apahabar.com     Selasa, 26 Juli 2022 - 17:19 WITA

Viral Kabar Warga HSU Bertemu Begal di Tanta Hulu Tabalong, Cek Faktanya

Kabar pembegalan di Desa Tanta Hulu merebak di sejumlah grup WhatsApp warga Tabalong. Foto: Motor Plus

apahabar.com, TANJUNG – Kabar percobaan pembegalan di Jalan Limau Manis RT 02 Desa Tanta Hulu, Tanta, Tabalong, beredar luas di media sosial.

Dalam percakapan grup-grup WhatsApp, korban dikabarkan berasal dari Hulu Sungai Utara (HSU) yang bekerja di kawasan Kelurahan Mabuun.

Dalam pesan berantai itu disebutkan korban dihentikan tiga orang yang menggunakan sepeda motor Suzuki Satria F, Senin (25/7) sekitar pukul 20.00 Wita.

Selanjutnya pelaku memukul punggung korban menggunakan sebatang besi. Tak hanya itu, pelaku juga disebutkan menyabetkan senjata tajam ke arah lengan dan menyebabkan jaket korban sobek.

Masih dari pesan yang sama, korban berhasil melarikan diri setelah sempat menendang salah seorang pelaku hingga terjatuh.

Ketika kabar pembegalan tersebut dikonfirmasi kepada pihak berwajib, Polres Tabalong maupun Polsek Tanta mengklaim belum menerima laporan.

“Kami baru mengetahui dugaan percobaan pencurian dengan kekerasan itu melalui pantauan perkembangan media sosial di Tabalong dan awak media,” jelas Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasubsi Penmas Sihumas Aipda Irawan Yudha Pratama, Selasa (26/7).

“Makanya kami mengimbau kepada korban dan keluarga agar melaporkan kejadian itu secara resmi ke Polres Tabalong. Laporan akan memudahkan kami melakukan penyelidikan dan pengungkapan,” tambahnya.

Terlepas dari kabar yang masih simpang-siur, polisi mengimbau masyarakat tetap waspada selama berkendara, terutama di kawasan sepi penduduk.

“Polres Tabalong juga akan menggiatkan patroli rutin, terutama di kawasan rawan. Kalau membutuhkan kehadiran polsi, segera hubungi layanan call center 110 Polri,” tegas Irawan.

“Di sisi lain, kami juga mengajak masyarakat untuk bijak bermedia sosial dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” tandasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sapi

Hot Borneo

Penyebaran PMK & Pengetatan Masuk Ternak Luar Daerah, Harga Sapi di Tapin Melonjak
Piala Ketua DPRD HSS 2022

Hot Borneo

Kejuaraan Bulutangkis Piala Ketua DPRD HSS 2022 Dimulai 
Kebakaran di Samarinda

Hot Borneo

Breaking News! Api Amuk Rumah Warga Samarinda

Hot Borneo

Razia Kartu Vaksin di Pulau Laut Kotabaru, Sejumlah Pengendara Pilih Menunggu
Mardani H Maming

Hot Borneo

Mardani H Maming Berharap Tak Ada Lagi yang Dikriminalisasi Mafia Hukum

Hot Borneo

Perdana, Ribuan Warga Jejali Masjid Agung Pelaihari
Wisata

Hot Borneo

Punya Banyak Wisata Pantai, Pokdarwis Tala Diajak Susun Program Strategis
Jukir Palangka Raya

Hot Borneo

Duh, Jukir Palangka Raya Tewas Bersimbah Darah dalam Barak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com