Gerak Cepat Polres Batola Bongkar Komplotan Garong Lintas Daerah Kemenhub Intensifkan Kerjasama dengan Pemangku Kepentingan untuk Stabilkan Harga Tiket Pesawat Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita, Walhi Teringat Gugatan Warga Merasakan Sensasi Balapan Mobil Layaknya di Sirkuit Asli Pilihan AC Rumahan, Tinggal Klik Sejuknya Merata ke Seluruh Ruangan
agustus

Wabup Syamsuri Arsyad Monev Proyek Pembangunan HSS

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (Wabup HSS) Syamsuri Arsyad melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) proyek-proyek pembangunan...
- Apahabar.com     Senin, 18 Juli 2022 - 19:06 WITA

Wabup Syamsuri Arsyad Monev Proyek Pembangunan HSS

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad beserta rombongan memantau pembangunan irigasi. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (Wabup HSS) Syamsuri Arsyad melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) proyek-proyek pembangunan di tiga kecamatan yaitu Kandangan, Sungai Raya dan Angkinang, Senin (18/7).

Selain Wabup Syamsuri Arsyad, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Syaifullah, Kabag Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Eko Harjidi Putra dan Kabag PBJ Mahyuni turut mengikuti Monev pembangunan.

Proyek pembangunan infrastruktur yang menjadi perhatian Wabup HSS yakni proyek rehabilitasi jaringan irigasi D.I Taal Kecamatan Sungai Raya, pembangunan (lanjutan) lapangan voli 2 Desember, gedung layanan perpustakaan daerah dan rehabilitasi jaringan irigasi D.I Martajiwa Desa Bamban Kecamatan Angkinang.

Wabup Syamsuri Arsyad menyampaikan, Monev dilakukan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan pembangunan berjalan sesuai dengan yang sudah ditetapkan.

Hasilnya, proyek sudah berjalan sesuai dengan perencanaan dan untuk proyek rehabilitasi jaringan irigasi akan selesai sesuai target pelaksanaan selama 180 hari kalender.

“Namun yang agak rentan adalah pembangunan lapangan voli, ini akan segera kita koordinasikan karena kemungkinan besar lapangan akan kita gunakan di bulan November sementara target selesai Oktober,” kata Wabup Syamsuri Arsyad.

Wabup Syamsuri Arsyad menyarankan kepada pihak penyedia atau kontraktor untuk menambah jumlah tenaga kerja dan ada sif siang malam untuk solusi proyek lapangan voli yang waktunya cukup mepet ditambah dengan kondisi yang tidak menentu seperti hujan dan sebagainya.

Sedangkan untuk proyek irigasi, pihaknya mengimbau kepada masyarakat supaya sama-sama menjaga atau memelihara bangunan tersebut, karena irigasi dimanfaatkan langsung oleh masyarakat dengan jangka waktu yang lama.

“Karena ini untuk petani mengaliri sawahnya maka untuk bisa bertahan dengan lama marilah kita sama-sama menjaga, karena tidak mungkin kalau hancur kita bangun lagi apalagi jika kerusakannya sekedar ditumbuhi tanaman liar atau karena disumbat oleh sampah dan lain sebagainya,” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD HSS

Pemkab HSS

Sekda Jawab Pandangan Umum Fraksi DPRD HSS, Bahas Pengelolaan Keuangan Daerah
suntik Vaksin

Pemkab HSS

Dukung Pemerintah, Warga Amawang Kiri Muka HSS Sudah Disuntik Vaksin
Pemkab HSS

Pemkab HSS

Wujud Penghormatan, Pemkab HSS Gelar Malam Pengantar Purnatugas Pejabat Administrator
Program Galirasni HSS

Pemkab HSS

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Pemkab HSS Luncurkan Program Galirasni
Bupati HSS

Pemkab HSS

Bupati HSS Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2023
apahabar.com

Pemkab HSS

Hindari Covid-19 Varian Baru, Warga HSS Diminta Jangan Pergi Keluar Daerah
KKP

Pemkab HSS

Wilayah Sungai HSS Jadi Perhatian Kementerian Kelautan dan Perikanan RI
Pemkab HSS

Pemkab HSS

Pemkab HSS Terima Hibah Pembangunan Sekolah dan Jalan dari Balai Prasarana Permukiman Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com