Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam
agustus

Wahai Pecinta Kopi! Selamat Datang di Era ‘Ngopi Instagenik’

Selamat datang di era third wave coffee, yakni masa ketika orang menikmati kopi bukan sekadar untuk melepas dahaga atau pemompa semangat.
- Apahabar.com     Jumat, 15 Juli 2022 - 08:14 WITA

Wahai Pecinta Kopi! Selamat Datang di Era ‘Ngopi Instagenik’

Menikmati kopi dengan cara yang instagenik. Foto- Cosmopolitan

apahabar.com, JAKARTA –  Selamat datang di era third wave coffee, yakni masa ketika orang menikmati kopi bukan sekadar untuk melepas dahaga atau pemompa semangat, melainkan kandungan kafein dalam kopi sudah menjadi kebutuhan.

Menyambut fenomena tersebut, tidak mengherankan jika tempat buat ngopi pun menjamur dengan menawarkan gaya meminum kopi dengan konsep berbeda-beda. Ada yang ingin menjual tempat, menjual rasa, dan menjual harga. Kedai kopi makin semarak bermunculan dengan mengusung tema bahkan filosofi tertentu.

Seperti social space dengan area ruang sosial yang terbuka dan interaktif, rooftop yang menyulap atap gedung sebagai ruang sekaligus lansekapnya, cozy dengan desain nyaman dan intim, hingga hidden gem yang menjadikan lokasi tersembunyi sebagai konsep utamanya.

Selain tempat yang mendukung, beberapa hal ini menjadi alasan penikmat kopi setia bertandang ke coffee shop:

Kualitas dan Ragam Kopi

Bagian terpenting dari sebuah coffee shop adalah produk yang dijual. Memilih biji terbaik dan proses pengolahan yang baik menjadi kunci cita rasa kopi berkwalitas.Ragam menu minuman kopi sangat diperlukan sebab Coffee shop adalah tempat pelanggan minum kopi. Jadi di sini kopi menjadi inti. Lain halnya kalau mengsusung nama ‘café’ atau ‘restoran’, maka menu kopi hanyalah pilihan.

Mengikuti Perkembangan

Seperti halnya fashion, industri kopi juga berkembang. Maka sebuah coffee shop yang baik haruslah mengikut arus perkembangan. Salah satunya ialah update dengan cita rasa kopi yang sedang digandrungi. Selain jenis, metode penyajiannya juga perlu diperhatikan. Misalnya saat ini manual brewing methods menjadi trend, maka sebaiknya coffee shop melengkapi perangkatnya dengan manual brew dan mendidik para baristanya untuk menyajikan kopi dengan metode ini.

Barista di Barisan Terdepan

Barista adalah kunci dari sebuah coffee shop. Mereka bukan sekadar pekerja yang bertugas meracik kopi yang nikmat, melainkan juga harus bisa berkomunikasi dengan baik kepada siapa saja yang datang. Menjawab pertanyaan dengan ramah dan memberi penjelasan penuh antusias mengenai varian kopi kepada pelanggan yang bertanya.

Suasana Instagenik

Suasana merupakan sebuah tawaran terpenting yang menjadikan coffee shop dikunjungi banyak orang. Kenyamanan interior, pencahayaan, serta detail dengan tema-tema tertentu. Desain yang dibuat instagenik pun menjadi magnet tersendiri. Banyak pelanggan ingin datang untuk menikmati secangkir kopi sembari mengambil foto yang akan diunggah ke media sosialnya.

Inilah beberapa poin penting yang menjadi alasan pelanggan ke coffee shop. Bagaimana dengan Anda? (Tasya)

Editor: Deasy Tirayoh - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Gegara Setel Musik Terlalu Keras, Pemuda Ini Dilabrak Tetangga. Foto-Istimewa

Relax

Gegara Setel Musik Terlalu Keras, Pemuda Ini Dilabrak Tetangga
Inflasi

News

Jokowi: Hentikan Perang Sekarang Juga!
Menko Luhut

News

WNI Doyan Berobat ke Malaysia, Luhut Mau Bikin RS Global
Jembatan

News

Jembatan GOR Diperbaiki, Arus Jalan Brigjen H Hasan Basri Kotabaru Dialihkan
Jalur Solar

News

Blakblakan Wali Kota Ibnu Cabut Jalur Khusus Solar Banjarmasin
Voice of Baceprot

Relax

Wow! Band Metal Berhijab Voice of Baceprot Sukses Gebrak Panggung Wacken Open Air 2022
Nasi Kuning banjar

Relax

Fakta Unik Nasi Kuning Banjar, Menu Sarapan Andalan Warga Banua

Relax

Sperma Banteng Rahasia Rambut Kuat dan Berkilau, Begini Faktanya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com