Berkedok Guru Spiritual, Pria Batola Cabuli Empat Jemaah, Satu dari Tapin! Dukung Industri Otomotif, SKF Siapkan Komponen Kendaraan Hybrid dan Listrik Besok, Dua Wakil Kalsel Siap Bertugas Jadi Anggota Paskibraka Nasional Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru
agustus

Warga Desa Betung-Langkang Baru Dukung Pembangunan SUTT 15 kV di Kotabaru

PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim) terus melanjutkan proses pembangunan Saluran Udara...
- Apahabar.com     Senin, 25 Juli 2022 - 10:46 WITA

Warga Desa Betung-Langkang Baru Dukung Pembangunan SUTT 15 kV di Kotabaru

Warga Desa Betung dan Langkang Baru, Kecamatan Pulau Laut Timur, termasuk dari masyarakat mendukung pembangunan pembangunan SUTT 15 kV Selaru–Sebuku. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim) terus melanjutkan proses pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV pada jalur Selaru–Sebuku di Kabupaten Kotabaru.

Hal ini juga mendapat dukungan dari warga di Desa Betung dan Langkang Baru, Kecamatan Pulau Laut Timur, termasuk dari masyarakat yang terdampak pembangunan ini.

Manager Perijinan PT PLN (Persero) UPP Kalbagtim 4, Teddy Kristianto, mengungkapkan pihaknya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan seluruh pihak yang berkepentingan atas dukungan dalam pembangunan SUTT 150 kV Selaru–Sebuku ini.

“Kami sangat mengapresiasi masyarakat dan semua pihak yang berkepentingan atas dukungan dalam pembangunan SUTT 150 kV Selaru–Sebuku, sehingga pekerjaan tetap dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ungkap Teddy.

PT PLN UIP Kalbagtim

Warga Desa Betung dan Langkang Baru, Kecamatan Pulau Laut Timur, termasuk dari masyarakat mendukung pembangunan pembangunan SUTT 15 kV Selaru–Sebuku. Foto-apahabar.com/Istimewa

Teddy menjelaskan saat ini pihaknya terus mengupayakan penyelesaian ganti rugi lahan untuk pembangunan tapak tower SUTT serta pembayaran kompensasi right of way (ROW) paralel kepada masyarakat dan pihak yang terdampak lainnya.

“Kegiatan pengadaan tanah untuk pembangunan tapak tower SUTT serta pembayaran kompensasi ROW terus kita laksanakan. Kita harapkan dengan dukungan masyarakat maka proyek pembangunan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana,” jelas Teddy.

Pihaknya menambahkan, dengan pembangunan SUTT 150 kV ini akan membawa manfaat bagi masyarakat sekitar. Hal ini karena dengan beroperasinya SUTT 150 kV jalur Selaru–Sebuku nantinya akan berdampak pada pertumbuhan pembangunan daerah hingga iklim perekonomian di daerah tersebut.

“Jika sudah dioperasikan nanti, SUTT 150kV ini akan membawa dampak pada pertumbuhan pembangunan daerah dan meningkatkan iklim perekonomian, sehingga diharapkan dapat ikut mengangkat kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” ucap Teddy.

Untuk diketahui, hingga saat ini progres pembangunan SUTT 150kV yang membentang sepanjang 74,92 kilometer sirkit (kms) ini telah mencapai 66,17 persen. PT PLN UIP Kalbagtim sendiri optimis pembangunan ini dapat selesai tepat waktu.(*)

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Parade motor listrik

PLN UIP Kalbagtim

Meriahkan Sidang Transisi Energi G20, KESDM dan PLN Gelar Parade Motor Listrik
PLN

PLN UIP Kalbagtim

Masyarakat Aman Berakivitas Sekitar Pekerjaan Stringing SUTT 150 kV
Pembangunan SUTT 150 kV Selaru - Sebuku

PLN UIP Kalbagtim

Fokus SUTT 150 kV Selaru – Sebuku, PLN Bangun 6 Pondasi Tower di Selat Sebuku
Proyek SUTT 150kV Batulicin-Tarjun

PLN UIP Kalbagtim

Update Proyek SUTT 150kV Batulicin-Tarjun, Kini Sudah 62%
co-firing PLTU tekan emisi

PLN UIP Kalbagtim

Tekan Emisi Lewat Co-Firing, PLN Hasilkan Listrik Hijau 96 Ribu MWh dari 28 PLTU
PLN

PLN UIP Kalbagtim

Perkuat Keandalan Listrik Kalseltengtim dengan Sistem Looping Jaringan
PLN

PLN UIP Kalbagtim

Berdayakan Disabilitas, PLN Berikan Pelatihan Digital Entrepreneur dan Beasiswa Prestasi
PLN

PLN UIP Kalbagtim

PLN Berdayakan Perempuan Melalui Program TJSL
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com