Gerak Cepat Polres Batola Bongkar Komplotan Garong Lintas Daerah Kemenhub Intensifkan Kerjasama dengan Pemangku Kepentingan untuk Stabilkan Harga Tiket Pesawat Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita, Walhi Teringat Gugatan Warga Merasakan Sensasi Balapan Mobil Layaknya di Sirkuit Asli Pilihan AC Rumahan, Tinggal Klik Sejuknya Merata ke Seluruh Ruangan
agustus

10 Besar Lomba Inovasi Daerah Pemkab Banjar

Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan Lomba Inovasi Daerah tahun ke-2 dengan jumlah pendaftar 70 inovasi, dari ASN maupun masyarakat umum.
- Apahabar.com     Selasa, 2 Agustus 2022 - 17:16 WITA

10 Besar Lomba Inovasi Daerah Pemkab Banjar

Pengumuman 10 besar Lomba Inovasi Daerah via zoom meeting, di Aula Bauntung Kantor Bappeda Litbang Banjar, Selasa (2/8). Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan Lomba Inovasi Daerah tahun ke-2 dengan jumlah pendaftar 70 inovasi, dari ASN maupun masyarakat umum.

Dari 70 tersebut, kini sudah tersaring jadi 10 besar tahapan penjurian. Final 10 Besar diumumkan via zoom meeting, di Aula Bauntung Kantor Bappeda Litbang Banjar, Selasa (2/8).

Asisten Administrasi Umum Setda Banjar, Siti Mahmudah saat membuka kegiatan mengatakan, pemerintah daerah dituntut untuk lebih profesional dalam melakukan pengelolaan terhadap seluruh sumberdaya yang dimilikinya.

“Mampu melakukan percepatan dalam rangka mendorong peningkatan di seluruh aspek, melalui kebijakan yang kreatif dan inovatif yang disesuaikan dengan karakteristik, kemampuan serta kearifan lokal di daerahnya,” ucapnya.

Sementara Kabid Penelitian dan Pengembangan Inovasi Bappeda Litbang Banjar, Santi Nurlaila menjelaskan, Inovasi-inovasi yang masuk dalam Inovasi Kabupaten Banjar yang difasilitasi Bappeda Litbang bisa menjadi bahan untuk meningkatkan indeks inovasi daerah di Kabupaten yang saat ini masih kategori inovatif.

“Kita coba tingkatkan inovasi sangat inovatif di tahun depan, harapannya dengan inovasi ini semua dapat mendukung program Pemkab Banjar terutama untuk proyek strategis yang dicanangkan bupati terkait pembangunan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis,” jelasnya.

Ditambahkan, dari 10 besar akan dipilih 3 pemenang dari setiap kategori, dan akan diumumkan pada peringatan puncak Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-72.

M Hamdani, salah satu inovator dari Dinas Kominfo Stastik dan Persandian (DKISP) Banjar, dengan inovasi “Live Suara Banjar” memaparkan terkait inovasi tersebut.

“Live Suara Banjar merupakan sebuah sarana informasi yang dikemas dalam sebuah Display Televisi Terpadu dengan basis website dan dikelola oleh Tim Publikasi DKISP Banjar,” jelasnya.

Hamdani menambahakan, target penempatan di tempat ayanan publik, ruang tunggu layanan seperti rumah sakit, puskesmas, kantor kecamatan, kelurahan, dan sebagainya.

10 Besar Lomba Inivasi Daerah SKPD dan Umum:

– Disdukcapil “Pakulih Anam”.
– Kelurahan Mandarsari “Bank Daurs Purna Praja”.
– Dinas Pertanian “KalTrap (Kalambuai Trap)”.
– DKISP “Live Suara Banjar”.
– DKUMPP “Gelang Anting Manis”.

Kategori umum/masyarakat yaitu:

– Forum Anak Daerah “RAHATAN (Radio Sahabat Anak)”.
– Desa Sungai Rangas Tengah “DEWI (Desa Wisata)SRT”.
– Desa Tiwingan Lama “DEORUB (Asap Cair dari Limbah Kayu)”.
– Desa Awang Bangkal Barat “PAIS BASAGU”.
– Desa Jawa Laut “Sistem Informasi Desa”.

Adapun tim juri adalah Awan Yanuarko dari Pusat Penelitian Pengembangan dan Inovasi Kementerian Dalam Negeri.

Antun Natsri Sidik Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara, Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI.

Murwany Viviane Antang dari Badan Penelitian Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan. Terakhir, Muzdalifah seorang Akademisi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Dekranasda Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar

INACRAFT 2022, Dekranasda Banjar Pamerkan Batu Mulia hingga Sasirangan
Bupati Banjar Saidi Mansyur

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Raih Predikat WTP Ke-9 Kalinya Secara Berturut-turut
Pelantikan ASN Kab Banjar

Pemkab Banjar

Lantik Ratusan ASN, Bupati Banjar Minta Integritas Tinggi Saat Bekerja
apahabar.com

Pemkab Banjar

Buka Grand Final Nanang Galuh, Bupati Banjar Ingin Pariwisata Tumbuh Berkembang
Bupati Banjar Saidi Mansyur

Pemkab Banjar

Catat, 28 April Mulai Operasi Ketupat Intan 2022
DPRD Banjar

Pemkab Banjar

DPRD Banjar Mulai Bahas Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah
Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengambil sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekaligus menyerahkan SK, di Aula BKDPSDM Banjar, Selasa, (25/1). Foto-istimewa.

Pemkab Banjar

252 PNS Diambil Sumpah, Simak Pesan Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Update Proyek Kawasan Wisata Religi Sekumpul, Pasang Box Traffic Light hingga Gardu Multifungsi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com