Rodney Goncalves: Pemain Barito Putera Harus Punya Rasa Marah dan Lapar Viral Keributan Suporter Futsal Antar Pelajar di Banjarbaru, Polisi Turun Tangan Hasil MotoGP Jepang: Quartararo Melempem, Bagnaia Crash, Selisih Poin Semakin Menjauh Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan

Arena Test Kendaraan Listrik di GIIAS 2022 Dijejali Pengunjung, Ada Apa?

Ev Test Track di pameran GIIAS 2022 jadi salah satu kegiatan yang ramai didatangi para pengunjung, khususnya di akhir pekan.
- Apahabar.com     Minggu, 14 Agustus 2022 - 06:42 WITA

Arena Test Kendaraan Listrik di GIIAS 2022 Dijejali Pengunjung, Ada Apa?

Ev Test Track di GIIAS 2022 jadi salah satu kegiatan yang ramai didatangi para pengunjung. (Foto: ist.)

apahabar.com, JAKARTA – Ev Test Track di GIIAS 2022 jadi salah satu kegiatan yang ramai didatangi para pengunjung.

Apalagi saat momentum akhir pekan, arena yang terletak di hall 10 ICE BSD City, Tangerang ini menyajikan informasi dan edukasi terkini dari teknologi otomotif kendaraan listrik.

Seluruh pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik masing-masing Agen Pemegang Merek (APM).

Mereka akan memberikan berbagai informasi terkait kelebihan dari kendaraan listrik dan pengalaman berkendara yang benar.

Selain itu juga, bisa sesuai dengan karakter kendaraan listrik yang memang memiliki perbedaan dengan kendaraan bermotor konvensional.

Terdapat 13 merek kendaraan listrik yang bisa langsung dicoba sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan tersebut.

Meski begitu, ada beberapa di antaranya yang belum resmi diluncurkan dan hanya berupa kendaraan purwarupa.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo menjelaskan, bahwa area GIIAS EV Test Track didesain sedemikian rupa untuk menonjolkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai.

“Arena ini didesain dengan trek yang akan menyoroti kemampuan kendaraan listrik, agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik,” ujarnya, Sabtu (13/8).

“Arenanya juga dilengkapi dengan charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja,” sambungnya.

Sebelum melakukan uji coba bersama para product expert kendaraan listrik di EV Test Track, jangan lupa melakukan registrasi pada konter pendaftaran.

Untuk merek kendaraan listrk yang bisa Anda uji coba, cukup beragam. Mulai dari mobil listrik dengan dimensi kecil, mobil listrik ukuran sedang hingga truk listrik dan motor listrik.

Tidak hanya itu, model dan desain serta daya baterainya pun beragam, sehingga konsumen dapat mengetahui lebih dalam terkait EV.

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir pada gelaran GIIAS 2022, di antaranya membawa kendaraan listrik mereka.

Ada Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022. Mulai dari industri karoseri hadir, Adiputro, Laksana dan Tentrem.

Selain itu, merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa juga membawa motor listrik pada GIIAS tahun ini.

Mulai dari Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

Hal lain yang menjadi bisa dimanfaatkan pengunjung di GIIAS 2022 adalah alokasi sentra vaksinasi booster di dua titik.

Yaitu di zona outdoor depan Hall-3 dan Ruang Garuda 1 yang terdapat di lantai 1 ICE BSD City, Tangerang.

Bagi pengunjung yang sudah memiliki tiket GIIAS 2022 dan tiket vaksin booster di aplikasi PeduliLindungi, bisa melakukan vaksinasi booster di GIIAS 2022.

Tiket masuk GIIAS 2022 hanya tersedia di aplikasi Auto360, dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya.

Harga tiket masuk tidak mengalami kenaikan yaitu Rp50 ribu untuk weekday (Senin-Jumat) dan Rp100 ribu untuk weekend. (Awan)

Editor: Denny Firmansyah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Parkir

News

Awas! Masih Ngeyel Parkir Sembarangan, Dishub Kotabaru Siap Bertindak

News

Hippindo Dukung Peritel Cetuskan 15 Agustus sebagai Hari Ritel Modern Indonesia
Alfamart

News

Resmi! Hotman Paris Ditunjuk Bos Alfamart Sebagai Kuasa Hukum Kasus UU ITE
Listrik VA

News

Jokowi Tepis Isu Listrik 450 VA Dihapus
DKI Jakarta

News

Dengan RUU Khusus Jakarta, Jakarta Bakal Seperti New York
Pengeroyokan

News

Ada 2 Klaster, Ini Daftar Tersangka Pengeroyokan Ade Armando

News

Ukraina Diserang Rusia, Klitschko Bersaudara Sudah Siap Angkat Senjata

News

Pengacara Tak Ambil Pusing Soal Putusan Banding Ferdy Sambo Ditolak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com