Mengenal Deretan Mobil yang Digunakan dalam Tragedi G30S PKI [Breaking News] Polri Tahan Putri Candrawathi Kecelakaan Maut di Sebamban Baru Tanbu, Truk Kontainer Timpa Pemotor Jarang Mencatat Laporan Keuangan, Jadi Penyebab UMKM Susah Naik Kelas BUMN Merugi, Siap-Siap Tak Terima Kucuran Dana PMN

Art Jakarta 2022 Jadi Peristiwa Seni Terpenting di Indonesia!

Art Jakarta 2022 sukses dibuka kemarin, Jumat (26/8) di Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC).
- Apahabar.com     Sabtu, 27 Agustus 2022 - 13:30 WITA

Art Jakarta 2022 Jadi Peristiwa Seni Terpenting di Indonesia!

Pekan seni rupa internasional Art Jakarta 2022 telah dibuka untuk umum, mulai dari 26-28 Agustus 2022 di JCC. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Art Jakarta 2022 sukses dibuka kemarin, Jumat (26/8) di Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC).

Menteri BUMN Erick Thohir hingga Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Hilmar Farid membuka perhelatan akbar yang vakum diselenggarakan secara offline selama dua tahun terakhir tersebut.

Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek, Hilmar Farid, mengungkapkan Art Jakarta merupakan sebuah barometer di skena seni di Indonesia.

“Art Jakarta sukses menjadi salah satu event seni, peristiwa kesenian yang paling terpenting di Indonesia,” ucap Hilmar Farid dilansir dari Detikhot, Sabtu (27/8).

Dia juga mengapresiasi pertemuan antara para pelaku seni di Indonesia dan mancanegara, serta pasar seni yang dibuka secara lebar dan besar-besaran.

“Ya, jadi art market. Nggak banyak kan ada pasar seni di Indonesia yang dikelola oleh tim profesional, presentasi sehingga membuat orang berminat membeli karya seni di sini. Art Jakarta juga punya network yang bagus,” kata Hilmar Farid.

Dia pun memuji lokasi penyelenggaraan Art Jakarta yang terbilang strategis.

“Posisinya sangat strategis, ada di Jakarta. Di tengah-tengah kota,” tegasnya.

“Sebenarnya selama pandemi banyak peristiwa kesenian yang tertunda. Mereka punya kesempatan dan langsung ready. Mereka langsung full flash, saya sih sangat terkesan dengan konsistensi dan komitmen para tim,” ucap Hilmar Farid.

Hilmar mengakui pasar seni di Indonesia mengalami guncangan karena terdampak pandemi. Sebelum pandemi, skena seni berjalan cukup baik dan Indonesia menjadi salah satu pasar terpenting di Asia.

Sayangnya, lanjut dia, tantangan itu menghantam dunia termasuk Indonesia.

“Tantangan bukan hanya COVID-19 tapi juga digitalisasi. Kita belum tahu masa depan seni kayak gimana. Masih belum tahu bentuknya, tapi saya kira teman-teman pelaku seni siap dengan tantangan tersebut,” kata Hilmar Farid.

Di tahun ke-14 perhelatan, Art Jakarta makin membuktikan konsistensi dan komitmen yang kuat di tengah gempuran pandemi yang tak berkesudahan.

Dengan tim yang solid, Art Jakarta 2022 juga memberikan peluang besar kepada para seniman untuk berkarya, dan galeri seni-kolektor untuk berjumpa dan memperjualbelikan karya seni.

Bagi para pencinta seni yang ingin melihat karya yang menarik, Art Jakarta 2022 masih digelar sampai Minggu (28/8) mendatang di Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC) mulai pukul 13.00 – 21.00 WIB.

Tiketnya dibanderol senilai Rp 150 ribu untuk umum.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Jess No Limit mengajak Sisca Kohl mengajak sang kekasih untuk makan bersama di warteg. Foto-istimewa

Relax

Pertama Kali Makan Jengkol di Warteg, Reaksi Sisca Kohl Jadi Sorotan

Relax

James Gunn Emosional Guardians of the Galaxy Vol 3 Rampung Syuting

Relax

Festival Indonesia Bertutur 2022 Bakal Tampilkan Karya Digital, Ada Apa Saja?
KKN Di Desa Penari

Relax

Tembus 4,6 Juta Penonton, KKN di Desa Penari Jadi Film Horor Terlaris Sepanjang Masa!

Relax

Menilik Indonesia dari Lirik Lagu ‘Ojo Dibandingke’ yang Menggoyang Istana

Relax

Tangis Putri Delina Dengar Ucapan Rizky Febian

Relax

Momen 9 Juli, Satelit Palapa Indonesia Pertama Kali Mengangkasa

Relax

Di Balik Duri-Duri Kaktus, Ternyata Menyimpan Rahasia Mengejutkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com