Kemenhub Intensifkan Kerjasama dengan Pemangku Kepentingan untuk Stabilkan Harga Tiket Pesawat Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita, Walhi Teringat Gugatan Warga Merasakan Sensasi Balapan Mobil Layaknya di Sirkuit Asli Pilihan AC Rumahan, Tinggal Klik Sejuknya Merata ke Seluruh Ruangan Tindaklanjuti Instruksi Kapolri, Polda Kalsel Siap Copot Anggota Tersandung Pidana
agustus

Balangan Terima Penghargaan KLA Kategori Madya dari Kemen PPPA

Kabupaten Balangan menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).
- Apahabar.com     Kamis, 4 Agustus 2022 - 08:06 WITA

Balangan Terima Penghargaan KLA Kategori Madya dari Kemen PPPA

Bupati Balangan, Abdul Hadi menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2022 dari Deputi Pemenuhan Hak Anak, Agustina Erni S di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Foto: Humas Pemkab Balangan

apahabar.com, PARINGIN – Kabupaten Balangan menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Balangan meraih kategori madya yang mana sebelumnya mendapatkan kategori pratama.

“Alhamdulillah tentunya keberhasilan dan kesuksesan yang dicapai ini, merupakan suatu kerja keras dari gugus tugas KLA Balangan,” kata Bupati Balangan, Abdul Hadi, Selasa (3/8).

Bupati Abdul Hadi mengatakan pihaknya juga berjanji akan lebih meningkatkan lagi seperti indikator lain yang belum terpenuhi yaitu ruang laktasi di areal publik agar dapat meraih kategori nindya pada tahun berikutnya.

Dia menambahkan, keberhasilan penghargaan KLA ini untuk semua masyarakat Balangan, ia juga berharap pemenuhan hak anak dan perlindungan anak di daerah ini dapat terus ditingkatkan untuk lebih maju.

“Tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait, FAD, lembaga masyarakat dan dunia usaha yang turut serta menjadikan Balangan kembali menjadi KLA,” ucapnya.

Penghargaan KLA sendiri diserahkan langsung oleh Deputi Pemenuhan Hak Anak, Agustina Erni S kepada Bupati Balangan di Kemen PPPA.

Diketahui, KLA merupakan sistem pembangunan kabupaten/kota yang mengintegrasikan komitmen dan sumberdaya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program, kegiatan untuk pemenuhan hak-hak anak serta perlindungan anak.

Sementara indikator penilaian KLA meliputi kelembagaan, klaster satu hak sipil dan kebebasan, klaster dua lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, klaster tiga kesehatan dasar dan kesejahteraan, klaster empat pendidikan, pemanfaatan waktu luang, dan kegiatan budaya serta klaster kelima perlindungan khusus anak, desa dan kecamatan layak anak.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

DPRD Balangan Kembali Rencanakan 45 Perda Tahun Ini
Giliran Warga Paringin dan Juai Terima Bantuan Beras

Pemkab Balangan

Giliran Warga Paringin dan Juai Terima Bantuan Beras
Pj Gubernur Kalsel

Pemkab Balangan

Pesan Pj Gubernur Kalsel kepada Abdul Hadi-Supiani Kepala Daerah Balangan Terpilih
Pemkab Balangan

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Bahas Mekanisme Mandiri Pelaksanaan Reformasi
Balangan

Pemkab Balangan

Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa di Balangan Harus Sesuai Aturan
DPRD Balangan

Pemkab Balangan

Pemkab dan DPRD Balangan Setujui Raperda Penyertaan Modal untuk Bank Kalsel
apahabar.com

Pemkab Balangan

TP PKK se Balangan Dilatih Penyusunan Program dan Pelaporan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pandemi Covid-19, Bupati Balangan Tetap Ikuti Musrenbang RKPD 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com