Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan Peringati HUT ke-31, Perumda Paljaya Kampanyekan Sanitasi Aman Sembari Bersepeda Bersama Tak Berhenti Mencoba, Muji Batola Sukses Tembus Babak 24 Besar Dangdut Adacemy 5 182.701 Orang Ditetapkan KPU Palangka Raya Sebagai DPB

Balikpapan Dilanda Banjir, Sejumlah Warga Terjebak di Dalam Rumah

- Apahabar.com     Kamis, 25 Agustus 2022 - 07:43 WITA

Balikpapan Dilanda Banjir, Sejumlah Warga Terjebak di Dalam Rumah

Situasi banjir di Balikpapan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Hujan deras yang melanda Kota Balikpapan berdampak pada musibah banjir di sejumlah kawasan pada Kamis (25/8) sejak dinihari. Akses utama warga pun lumpuh lantaran air mulai tinggi.

Seperti yang terjadi di Jalan MT Haryono tak jauh dari Rumah Sakit Siloam dan KFC. Akses sepanjang jalan ini lumpuh total. Beberapa pekerja pun terjebak di tempat kerjanya dan hanya bisa menunggu air surut.

“Saya sudah satu jam lebih mas, masih di lantai dua tempat kerja saya ini di MT Haryono,” kata Sahrul, salah seorang pekerja makanan cepat saji.

Banjir parah juga melanda pemukiman Gang Mufakat 1 dan 2. Di lokasi ini banjir sudah setinggi satu meter atau sepinggang orang dewasa. Banjir bahkan belum mereda hingga pukul 03.30 wita.

“Minta tolong nah mas, air sudah masuk tinggi, barang di rumah sementara diberesin yang bisa ditaruh di tempat tinggi,” ujar Okta, warga Gang Mufakat ini.

Sementara itu banjir di kawasan Pasar Baru tepatnya RT 11 Jalan Bukit Niaga, terdapat lansia bersama keluarganya yang terjebak di dalam rumah. Banjir bahkan merusak perabotan dan pakaian yang ada.

“Minta tolong, di rumah saya banjir tinggi. Saya dan nenek saya terjebak di dalam rumah. Tolong bisa dikabarkan ke Basarnas kah, barang di dalam sudah berantakan karena banjir,” lapor Oktaviana, warga RT 11 Pasar Baru itu.

Kondisi yang sama juga dialami warga di kawasan Stal Kuda RT 23. Banjir melanda pemukiman padat penduduk ini dan dikabarkan beberapa lansia butuh bantuan untuk dievakuasi.

“Di kawasan ini juga banyak lansia, air cukup tinggi,” tutur Mikhel, warga sekitar.

Hingga pukul 03.57 wita, banjir masih melanda. Petugas pun telah berpencari di beberapa titik banjir dibantu para relawan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Cuaca

Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini: Siang Diprediksi Hujan, Malam Berawan

Hot Borneo

Hujar Air Mata Iringi Pemakaman Pasutri Korban Pembunuhan di Palangka Raya
Korupsi HSU

Hot Borneo

Sikap Santai Eks Bupati HSU Ketika Hadir Jadi Saksi Mahkota di Banjarmasin
Wabah PMK

Hot Borneo

Jelang Iduladha, Wabah PMK Terdeteksi di Palangka Raya
Korban tenggelam KM Teman Niaga

Hot Borneo

Satu Jenazah Diduga Korban Tenggelam KM Teman Niaga Tiba di Batulicin
siswa palangka raya makan kucing

Hot Borneo

Heboh! 6 Siswa SMK Katingan Bunuh dan Makan Kucing Saat PKL di Sebangau
Alfamart Ambruk

Hot Borneo

Update Insiden Maut Alfamart Gambut: Satu Pasien Masih Dirawat

Hot Borneo

Daihatsu Xenia Berisi Satu Keluarga Terjun Bebas ke Sungai Ambungan Tanah Laut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com