Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Bamsoet Minta Setiap Presiden Tak Wariskan Proyek mangkrak: Ada Uang Rakyat

- Apahabar.com     Kamis, 4 Agustus 2022 - 16:02 WITA

Bamsoet Minta Setiap Presiden Tak Wariskan Proyek mangkrak: Ada Uang Rakyat

apahabar.com, JAKARTA – Indonesia dinilai alami masalah besar soal pembangunan infrastruktur. Apalagi, proyek mangkrak skala nasional selalu ditinggalkan saban era Presiden berganti.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan setiap Presiden tak punya kewajiban menyelesaikan warisan proyek mangkrak. Padahal, masyarakat menjadi korban yang paling dirugikan.

“Tidak sedikit proyek – proyek yang dibiayai dari rakyat yang telah dikumpulkan hingga miliaran rupiah, pada setiap kepemimpinan dari pemimpin satu ke yang lain, dibiarkan mangkrak karena setiap presiden tidak memiliki kewajiban untuk menuntaskan,” kata Bamsoet sapaan akrabnya di Bogor, Kamis (4/8).

Bambang menyampaikan beberapa alasan dari banyaknya proyek mangkat. Salah satunya, tak pernah ada aturan mengikat terkait transisi proyek skala nasional.

“Ini penting kita sadari, bahwa kita memiliki rencana jangka pendek dan panjang, yang diikat oleh undang undang, tapi tidak memiliki sifat memaksa, kepada setiap kepemimpinan berikutnya untuk meneruskan program – program yang berjalan,” ujarnya.

Pada acara Purnabakti dan Launching Buku, Prof. Dr. Didin S. Damanhuri. Bamsoet juga mengajak buat semua pihak membangun negeri. Dengan gagasan Indonesia emas ditargetkan pada tahun 2045.

“Mari berpikir bagaimana kita membangun perencanaan yang baik untuk jangka panjang, sehingga apa yang ingin kita jangka 2045 sebagai momentum, Indonesia emas, dapat memakmurkan seluruh masyarakat,” ujarnya. (GABID) 

Editor: Pramirvan Aprillatu - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

porsche 356 speedster - apahabar

News

Porsche 356 Speedster Masuk Garasi Raffi Ahmad, Spesifikasinya Gahar
apahabar.com

Nasional

Elektabilitas Naik di Tengah Pandemi Covid-19, Ridwan Kamil Bayangi Ganjar Pranowo
apahabar.com

Politik

Dua Istri Wabub Blitar Dilantik Jadi Kepala Desa
apahabar.com

Politik

Pilkada Banjarbaru: Alasan Ovi-Iwansyah Yakin Berjodoh dengan PKB
BI

News

BI Segera Tingkatkan Batas Saldo Uang Elektronik Jadi Rp20 Juta
AS akan mengirim 3.000 tentara tambahan ke Polandia, dekat Ukraina. Foto-REUTERS.

News

AS Tambah 3000 Tentara di Dekat Ukraina Usai Penumpukan Pasukan Rusia Terlihat di Satelit
UAS

News

Kabar UAS Dideportasi dan Ditahan Imigrasi Jadi Sorotan Media Asing, Disebut ‘Ekstremis dan Segregasionis’

Nasional

Kuasa Hukum: Alasan DPO Jadi Sabotase Proses Praperadilan Kami
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com