Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST Heboh Siswa Banjarmasin Diduga Tertular Covid-19, Disdik Turun Tangan Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Seluruh Wilayah Berpotensi Cerah Berawan Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Terungkap, Motif Pembunuhan 17 Agustus di Cempaka Banjarbaru
agustus

Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik, Kementerian Investasi Dukung Kerja Sama Krakatau Steel dan Posco

- Apahabar.com     Jumat, 5 Agustus 2022 - 19:16 WITA

Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik, Kementerian Investasi Dukung Kerja Sama Krakatau Steel dan Posco

Kementerian Investasi. Foto: Metapos.id

apahabar.com, JAKARTA – Kementerian Investasi/BKPN mendukung perluasan dari investasi antara Posco dengan Krakatau Steel untuk mendukung terciptanya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM Nurul Ichwan menjelaskan dengan nilai investasi yang mencapai USD 3,5 miliar nantinya Posco akan membangun kembali industri baja yang akan mendukung industri mobil listrik.

“Kemarin di Korea kita melakukan penandatanganan MoU antara Posco dengan Krakatau Steal dan Kementerian investasi,” ujarnya dalam forum diskusi Diplomasi Ekonomi Indonesia Menuju Investasi Inklusif Berkelanjutan, yang disiarkan secara daring, Jumat (5/8).

Nurul mengatakan investasi yang masuk ke Indonesia selain harus memberikan dampak terhadap masyarakat secara langsung, namun juga harus memberikan kotribusi teknologi dalam rangka mempertahankan planet bumi.

Selain itu, untuk mewujudkan ekonomi dan investasi yang inklusif dan berkelanjutan maka sumber daya alam harus dikelola dengan teknologi yang ramah terhadap lingkungan. Sebab, menurutnya Indonesia dengan kekayaan sumber daya alam (SDA) memilik daya tarik dalam hal pengelolaan SDA secara berkelanjutan.

“Karena pada akhirnya produk yang dihasilkan bukan hanya oleh negara Indonesia. Tapi negara mana pun marketnya secara internasional maupun regional atau lokal pada akhirnya mereka akan menuntut produk yang dihasilkan dari proses produksi yang juga hijau,” tutupnya. (Thomas)

Editor: Bethriq Kindy Arrazy - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Rumah Nikita Mirzani Digeledah Polisi, Satu Unit Ipad Disita
IHSG

News

Musim Tebar Dividen, Dongkrak Penguatan IHSG
partai politik

News

18 Partai Politik Sudah Daftar Pemilu 2024
Rudal

News

Rudal Starstreak Inggris Tembak Helikopter Rusia Hingga Terbelah

News

Kripto Cuci Gudang, Harga Bitcoin Ambruk ke US\$29 Ribu
Pasar Cempaka

News

Pasar Baru & Niaga Banjarmasin Calap Lagi

News

Jemaah Calon Haji Indonesia Meninggal Dunia di Tanah Suci Bertambah

News

Sepekan Lebih Invasi, Rusia Masih Tak Bisa Rebut Ibu Kota Ukraina
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com