Viral Keributan Suporter Futsal Antar Pelajar di Banjarbaru, Polisi Turun Tangan Rodney Goncalves; Pemain Barito Putera Harus Punya Rasa Marah dan Lapar Hasil MotoGP Jepang: Quartararo Melempem, Bagnaia Crash, Selisih Poin Semakin Menjauh Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan

Beli Pertalite di SPBU Mabuun Tabalong Harus Pakai Kode QR, Penjualan Ngedrop

- Apahabar.com     Jumat, 26 Agustus 2022 - 14:22 WITA

Beli Pertalite di SPBU Mabuun Tabalong Harus Pakai Kode QR, Penjualan Ngedrop

Petugas SPBU Mabuun, mengarahkan pengemudi yang ingin mengisi Pertalite tapi tidak mempunyai kode QR untuk mendaftar dengan membuka link Subsiditepat.mypertamina.id. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin.

apahabar.com, TANJUNG – Penjualan pertalite di SPBU 647 1501 Kelurahan Mabuun, Murung Pudak, Tabalong, menurun drastis.

Penurunan terjadi setelah pemerintah memberlakukan pembelian pertalite harus menggunakan kode Quick Response (QR).

Jika biasanya pihak SPBU menjual 10 ribu liter pertalite per hari, kini mereka hanya mampu mejual kurang lebih seribu liter dalam waktu 24 jam.

“Sebelum diberlakukan kode QR kami bisa menjual sekitar 10 ribu liter. Setelah diberlakukan, penjualan pertalite menurun menjadi seribu liter per hari,” ungkap Pengawas SPBU Mabuun, Erwin Sahrianadi, Jumat (26/8).

Erwin pun mengimbau kepada masyarakat untuk segera mendaftar di subsiditepat.mypertamina.id. Jika tidak paham, pihak SPBU telah membuka layanan untuk membantu masyarakat.

Pembelian pertalite dengan kode QR ini telah dilaksanakan sejak 23 Agustus 2022. Konsumen yang tidak bisa menunjukan kode QR tidak akan dilayani. Sebab, tanpa kode dari Pertamina, pompa pengisian tidak bisa hidup.

Akibat penggunaan sistem tersebut, sejumlah pengendara roda empat yang belum mendaftar terpaksa mencari SPBU yang belum memberlakukannya.

“Ini hanya berlaku bagi kendaraan roda empat, sepeda motor masih bisa melakukan pengisian,” katanya.

Menurut Erwan pembelian pertalite subsidi mengunakan kode QR untuk satu kendaraan dibatasi hanya Rp300 ribu sesuai kapasitas tanki standar mobi.

Cara mendaftarnya cukup mudah. Tinggal memasukan link subsiditepat.mypertamina.id ke mesin pencari. Panduan pengisian sudah tersedia. Warga tinggal mempersiapkan KTP, STNK asli, pajak kendaraan, foto kendaraan, foto nomor kendaraan, dan foto selfi.

Sebelum menerapkan aturan ini, pihak SPBU Mabuun sudah melakukan sosialiasi. Sayangnya kebanyakan warga malah cuek. Tidak sedikit pengemudi roda empat yang harus gigit jari akibat penerapan aturan itu.

Yoga Pramudia, warga Tabalong ini terpaksa tidak bisa mengisi pertalite di SPBU Mabuun karena belum mendaftar. Dia pun berjanji akan segera mengikuti aturan yang ditetapkan. “Mendaftarnya gampang-gampang susah,” ucapnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Raih Posisi 4 di Forda Kalsel, IOSKI Tanah Bumbu Bersyukur
Dewi Perssik

Hot Borneo

DITANGKAP! Portir Bandara Pencuri Emas Dewi Perssik di Balikpapan
Hujan

Hot Borneo

Waspada Hujan Petir & Angin Kencang di 8 Wilayah Kalsel
bupati banjar saidi mansyur

Hot Borneo

Respons Bupati Banjar Soal Operasi Senyap Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sungai Lulut
laka kotabaru

Hot Borneo

Laka Maut di Sungup Kotabaru, Ayah dan Anak Tewas

Hot Borneo

Kebakaran Lahan di Kelua Tabalong, Api Padam Setelah 1 Jam
PLN UIP Kalbagtim

Hot Borneo

PLN UIP Kalbagtim Lanjutkan Bangun SUTT di Kotabaru, Kabinda Kalsel: Untuk Menunjang IKN
Bansos

Hot Borneo

Bansos Kalsel Cair Mulai Hari ini, Orang Meninggal Masih Bisa Terima Bantuan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com