Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik [ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Beredar Kabar Vios Bakal Disuntik Mati, Toyota Langsung Beri Tanggapan

Beberapa hari belakangan, mencuat sebuah video di media sosial yang menayangkan ucapan perpisahan 'Sayonara Vios' dari para karyawan pabrik.
- Apahabar.com     Jumat, 5 Agustus 2022 - 23:15 WITA

Beredar Kabar Vios Bakal Disuntik Mati, Toyota Langsung Beri Tanggapan

Toyota Vios. (Foto: dok. TAM)

apahabar.com, JAKARTA – Beberapa hari belakangan, mencuat sebuah video di media sosial yang menayangkan ucapan perpisahan ‘Sayonara Vios’ dari para karyawan pabrik.

Dalam rekaman video tersebut terlihat rangka mobil sedan Toyota Vios yang di pajang. Kemudian sejumlah pekerja membentangkan kertas bertuliskan “Sayonara Vios”.

“Terima kasih Vios telah menjadi bagian sejarah sukses berdirinya plant dua,” ucap pria dalam video yang viral di jagat maya baru-baru ini.

Sayonara vios

Rumor video tentang Vios berhenti produksi. (Foto: capture video IG @mobilgue)

Saat dikonfirmasi terkait ramainya rumor tersebut, Corporate Affairs Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam tidak mengiyakan dan enggan berkomentar lebih lanjut mengenai kabar penghentian produksi Vios di Tanah Air.

Namun yang pasti, pihaknya bersama Toyota-Astra Motor (TAM) menyatakan, bahwa untuk pasokan model Vios ke konsumen selalu aman.

“Kami bersama TAM memastikan pasokan model Vios untuk konsumen terjaga. Selain itu, kami akan memberitahukan kepada teman-teman media pada waktunya,” ujar Bob Azam kepada apahabar.com, Rabu (3/8).

Sejauh ini, pihak TMMIN maupun Toyota memang masih belum memberikan keterangan lebih jauh terkait penghentian produksi sedan Vios.

Di sisi lain, saat di Tanah Air diterpa isu akan disuntik mati, di Thailand malah akan meluncur generasi terbaru Vios, pada 9 Agustus 2022 mendatang.

Kabarnya, mobil ini akan dibekali dua pilihan mesin, yakni mesin konvensional empat silinder berkapasitas 1.200 cc dan mesin hybrid.

Sebagai informasi tambahan, melansir data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Vios terus terpantau memang mengalami penurunan.

Sepanjang semester I 2022 (Januari – Juni), Toyota hanya mengirimkan Vios ke dealer (wholesale) sebanyak 121 unit.

Sementara pada 2021, penjualan wholesale mobil sedan yang tergolong legendaris ini hanya membukukan 1.243 unit.

(Awan)

Editor: Denny Firmansyah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Penderita Tumor Ganas Palangka Raya

News

Derita Remaja Palangka Raya, Idap Tumor Ganas Butuh Biaya untuk Sembuh

News

Hati-hati Kolesterol Naik, Jangan Kemaruk Ketika Berbuka Puasa
Pesawat T-50i

News

Innalillahi… Pilot Pesawat T-50i yang Jatuh di Blora Meninggal Dunia
Bos PStore

News

Hari Ini, Bos PStore Jalani Sidang Vonis Kasus Penganiayaan!

News

Comeback Dramatis, City Juarai Liga Inggris!
Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto

News

Bocoran Reshuffle Kabinet Jokowi Hari Ini, Siapa Jadi Menteri?

News

Tenang, Menag Yaqut Tak Bandingkan Azan dengan Suara Anjing

News

DPR Setujui Lima RUU Provinsi Jadi UU
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com