Mengenal Deretan Mobil yang Digunakan dalam Tragedi G30S PKI [Breaking News] Polri Tahan Putri Candrawathi Kecelakaan Maut di Sebamban Baru Tanbu, Truk Kontainer Timpa Pemotor Jarang Mencatat Laporan Keuangan, Jadi Penyebab UMKM Susah Naik Kelas BUMN Merugi, Siap-Siap Tak Terima Kucuran Dana PMN

Berkas dan Tersangka Avanza Tercebur ke Sungai Pugaan Dilimpahkan

- Apahabar.com     Rabu, 31 Agustus 2022 - 13:31 WITA

Berkas dan Tersangka Avanza Tercebur ke Sungai Pugaan Dilimpahkan

SAR gabungan saat mengevakuasi mobil Avanza dan korban pada kecelakaan tanggal 15 Juli 2022 sekitar pukul 03.00 Wita subuh. Foto-Basarnas Tabalong untuk apahabar.com

apahabar.com, TANJUNG – Penyidik Satlantas Polres Tabalong melimpahkan berkas kecelakaan mobil Avanza tercebur ke sungai di Pugaan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabalong, Rabu (31/8).

Selain berkasnya, pada tahap dua itu turut dilimpahkan juga tersangkanya bernama, Ikhwanul Ramadan (24),warga Sei Andai Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin,Kalsel.

Dalam insiden tersebut terdapat satu korban jiwa yang merupakan salah seorang penumpang bernama Indah Purnama Sari (25),warga Kelurahan Puruk Cahu, Murung Raya,Kalimantan Tengah.

Korban ditemukan meninggal di dalam mobil travel Avanza warna grey dengan Nomor Polisi DA 1428 MD yang tenggelam didasar sungai Tabalong di Desa Pugaan RT 03, Pugaan, pada 15 Juli 2022 sekitar pukul 03.00 Wita.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama, mengatakan perkara lakalantas tunggal tersebut ditangani unit penegakkan hukum (gakkum) Satlantas.

” Perkaranya sudah sampai pada proses penyerahan tersangka IR (24) dan barang bukti ke Kejari Tabalong,” jelasnya.

Selanjutnya, tersangka menjadi tahanan Kejari Tabalong, tapi penahanannya dititipkan di Rutan Polres Tabalong.

IR disangkakan karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan mengakibatkan korban meninggal dunia dan korban mengalami luka ringan.

” Tersangka dijerat dengan Pasal 310 ayat (4) dan ayat (2) Undang – Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” pungkas Yudha.

Perkara tersebut bermula dari kecelakaan tunggal mobil Avanza yang dikemudikan tersangka tercebur ke Sungai Tabalong di wilayah Desa Pugaan, Pugaan.

Mobil travel tersebut berpenumpang 7 orang termasuk pengemudianya. Penumpang lainnya termasuk suami dan bayi korban.

Selain korban, sopir dan penumpang lain berhasil selamat setelah bisa keluar dari kaca pintu di belakang jok pengemudi.

Penumpang masing-masing, Doni Septiadi (29) suami Indah, Reyhandra Ahza Pratama (4,5 bulan) anak Indah, Asmudi (40), Abdi Hariyanor (42) dan Matnordin (24), kesemuanya warga Puruk Cahu.

Mereka berangkat dari Puruk Cahu pada Kamis 14 Juli sekitar pukul 17.00 WIB dengan tujuan Banjarmasin untuk keperluan pribadi.

SAR gabungan membutuhkan waktu belasan jam untuk menemukan dan mengevakuasi mobil yang berada di dasar sungai Tabalong sedalam sekitar 7 meter.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Dimediasi Polres Kotabaru, Goa Lowo Kembali Dibuka
Cuaca Kalsel Hari Ini

Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini: Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan Disertai Petir
ASN HSS

Hot Borneo

Catat! ASN HSS Wajib Daftar Digital ID
Pemangkih

Hot Borneo

Rekon Tewasnya Kakek Pemangkih, Keluarga Bandingkan Kasus Sambo
Ikan

Hot Borneo

Cold Storage Jaga Ketersedian Ikan Laut, Dewan Kalsel: Jadi Sumber PAD
Pabrik Miras Sampit

Hot Borneo

Masih Bertalian Keluarga, 3 Pemilik Pabrik Miras Sampit Ditangkap

Hot Borneo

Dua Pekerja Tewas di Area PT KRN Balikpapan, Polisi Langsung Olah TKP
Kejari Kapuas

Hot Borneo

Kejari Kapuas Bekali Kades dan Lurah Penerangan Hukum
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com