Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan Peringati HUT ke-31, Perumda Paljaya Kampanyekan Sanitasi Aman Sembari Bersepeda Bersama Tak Berhenti Mencoba, Muji Batola Sukses Tembus Babak 24 Besar Dangdut Adacemy 5 182.701 Orang Ditetapkan KPU Palangka Raya Sebagai DPB

Bupati Abdul Hadi Ungkap DBH Meningkat, ADD Se-Balangan Naik Ratusan Juta per Desa

Untuk memenuhi kepentingan dan kebutuhan masyarakat, Pemkab Balangan akan menaikan Alokasi Dana Desa (ADD) ratusan juta setiap desa...
- Apahabar.com     Jumat, 12 Agustus 2022 - 19:48 WITA

Bupati Abdul Hadi Ungkap DBH Meningkat, ADD Se-Balangan Naik Ratusan Juta per Desa

Bupati Balangan, H Abdul Hadi saat menyampaikan sambutan pada acara silaturahmi kepala desa se-Kabupaten Balangan. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Untuk memenuhi kepentingan dan kebutuhan masyarakat, Pemkab Balangan akan menaikan Alokasi Dana Desa (ADD) ratusan juta setiap desa.

Hal tersebut disampaikan Bupati Balangan, H Abdul Hadi saat memberikan sambutan di acara silaturahmi kepala desa se-kabupaten Balangan dalam tema “Bersama Kita Bangun Banua Balangan”, bertempat di Desa Gunung Manau, Kecamatan Batumandi, Kamis (11/8).

“Berkat kegigihan pemerintah daerah, Dana Bagi Hasil (DBH) Kabupaten Balangan mengalami peningkatan luar biasa,” ujar Bupati Abdul Hadi.

Dijelaskannya, Pemkab Balangan beberapa kali melakukan pertemuan dengan Kementerian Keuangan dan Kementerian ESDM, hingga berhasil menaikan DBH pertambangan menjadi Rp 869 miliar.

“Karena hal tersebut kita bisa menjawab pertanyaan dan permintaan yang disampaikan kades di Balangan, maka kita naikkan pagu ADD se-Balangan sekitar Rp 380 juta,” katanya.

Kenaikan ADD bersumber dari 10 persen dari APBD tentu dengan kebijakan ini, diharapkan aparat desa dan jajarannya bisa termotivasi untuk bekerja dan memberikan yang terbaik.

“Pesan kami dengan kenaikan ADD ini agar bisa dibelanjakan kepada hal-hal yang prioritas yang memang dibutuhkan oleh masyarakat di desa,” harapnya.

Ia juga menegaskan, jangan sampai kepala desa membelanjakan kekegiatan yang tidak dibutuhkan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Persatuan Kepala Desa Kabupaten Balangan Yuliadi, sangat senang dan menyambut baik atas jawaban dan permintaan yang diberikan Bupati Abdul Hadi.

“Kami sangat mengapresiasi dengan adanya permintaan kami yang dipenuhi Bupati Balangan, kami juga akan transparan dan menyesuaikan aturan yang ada tentang pengelolaan dana desa,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Gelar Tanam Padi Bersama Kelompok Tani Sinar Harapan Balida
Nadia Tamrin

Pemkab Balangan

Nahdia Tamrin, Gadis Asal Balangan Juarai Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Kalsel
Pilkada di Balangan

Pemkab Balangan

Bawaslu Sebut Tak Ada Laporan Pelanggaran Pilkada di Balangan
Pasar Budaya Rancah Mampulang

Pemkab Balangan

Mendadak Ramai, Mahasiswa Australia Berwisata ke Pasar Budaya Rancah Mampulang Balangan
apahabar.com

Pemkab Balangan

KPU Balangan Umumkan Hasil Kelulusan PPK
apahabar.com

Pemkab Balangan

Musim Hujan Tiba, Pemkab Balangan Waspada Bencana Alam
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Komitmen Sukseskan HUT Satpol PP ke-70
apahabar.com

Pemkab Balangan

Patroli, Polres Balangan Serukan Pencegahan Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com