[ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Dovizioso Putuskan Pensiun Usai MotoGP San Marino, Ternyata Ini Alasannya

Dovizioso mengalami masa sulit pada awal musim, itu terlihat bahwa pria asal Italia itu hanya mampu mengumpulkan 10 poin dari 11 laga pembuka.
- Apahabar.com     Jumat, 5 Agustus 2022 - 19:27 WITA

Dovizioso Putuskan Pensiun Usai MotoGP San Marino, Ternyata Ini Alasannya

Andrea Dovizioso resmi pensiun dari MotoGP usai balapan di San Marino. (Foto: dok. Motogp)

apahabar, JAKARTA – Pernyataan mengejutkan diberikan pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, Kamis (4/8) waktu setempat.

Pria asal Italia tersebut memutuskan untuk pensiun dari balapan MotoGP dan pada seri di San Marino bulan depan (4/9) akan menjadi laga terakhirnya.

Dovizioso mengalami masa sulit pada awal musim, hal tersebut bisa dilihat bahwa pria asal Italia itu hanya mampu mengumpulkan 10 poin dari 11 seri dan menempati posisi 22 dalam klasemen sementara.

Lantas, hal tersebut membuatnya memutuskan untuk pensiun sebelum musim berakhir.

Pembalap yest resmi Yamaha, Cal Crutchlow ditunjuk sebagai pengganti pria berumur 36 tahun tersebut untuk enam seri terakhir dalam MotoGP musim 2022 bersama dengan tandemnya, Darryn Binder yang akan dimulai pada MotoGP Aragon.

“Tentu saja, kami semua sedih mendengar Andrea pensiun lebih cepat dari yang diharapkan. Dia punya nama yang besar di MotoGP, dan dia akan dirindukan di paddock,” kata Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing dikutip dari motogp.com, Kamis (4/8).

Dia menerangkan, bahwa mereka merasa beruntung ketika Andrea memutuskan untuk bergabung menggantikan Franco Morbidelli yang pindah ke tim pabrikan Yamaha pada musim lalu.

“Keahlian dan pengalaman Andrea sangat menarik bagi Yamaha dan tim RNF, sehingga kami setuju untuk projek di musim 2022 ini,” tambah Lin Jarvis.

Tetapi sayangnya, pria yang akrab disapa Dovi tersebut gagal menunjukan performa terbaiknya meskipun sudah berusaha keras untuk meraih hasil maksimal. Sehingga membuatnya memutuskan untuk gantung helm lebih cepat.

“Saya berterima kasih kepada Lin dan saya sangat setuju dengannya. Di 2012 pengalaman dengan pabrikan Iwata Jepang ini sangatlah positif, dan sejak itu saya selalu berharap bisa masuk tim pabrikan Yamaha,” ujar Dovizioso

“Kemungkinan ini muncul dengan sendirinya, sebenarnya sudah ada sejak tahun 2021 lalu. Saya memutuskan untuk kembali (ke MotoGP) karena saya sangat percaya pada proyek ini dan kemungkinan bisa berhasil. Sayangnya dalam beberapa tahun terakhir MotoGP telah berubah,” tambahnya.

Namun, dia juga menyebutkan bahwa ia tidak pernah nyaman dan tidak bisa mengeluarkan potensi maksimal dari motor tersebut kendati sudah dibantu oleh seluruh staff tim Yamaha.

“Hasilnya memang negatif, tapi lebih dari itu, saya menganggap ini merupakan sebuah pelajaran yang sangat penting dalam hidup saya. Saat kau dihadapkan oleh hal sulit, kau harus memiliki kemampuan untuk mengontrol emosi dan situasi sulit tersebut,” tegas Dovizioso.

“Saya ucapkan terima kasih untuk Yamaha, tim RNF, WithU dan seluruh sponsor yang terlibat dalam proyek ini. Petualangan saya berakhir di Misano, tetapi hubungan dengan semua orang di MotoGP akan tetap utuh selamanya. Terima kasih semuanya,” tutupnya.

(Adit)

Editor: Denny Firmansyah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Link Streaming Liga 1: Barito Putera vs PSIS Semarang, Nada Pesimistis Bartman

Sport

Hasil Renang Olimpiade Tokyo 2020: Sepasang Wakil Indonesia Terhenti di Penyisihan
Antonius amatir

Sport

Berawal Jadi Joki, Antonius ‘Amatir’ Sukses Raih Medali Emas Fornas

Sport

Statistik Shayne Pattynama, Bek Klub Liga Norwegia Calon Naturalisasi Timnas Indonesia

Sport

Fenomena di Liga 2, Legenda Sepakbola Turun Gunung Menjadi Pelatih
apahabar.com

Sport

SEA Games 2019: Pesta Gol ke Gawang Brunei, Timnas U-22 Berpeluang Lolos

Sport

IBA-MMA Kalteng Susun Barisan, Target Tanding di Porprov 2022
apahabar.com

Sport

Kecewa, Pecinta Barito Masih Nantikan Renovasi Stadion 17 Mei
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com