Mengenal Deretan Mobil yang Digunakan dalam Tragedi G30S PKI [Breaking News] Polri Tahan Putri Candrawathi Kecelakaan Maut di Sebamban Baru Tanbu, Truk Kontainer Timpa Pemotor Jarang Mencatat Laporan Keuangan, Jadi Penyebab UMKM Susah Naik Kelas BUMN Merugi, Siap-Siap Tak Terima Kucuran Dana PMN

Gasak Sarang Walet, Pemuda di Kapuas Ditangkap Polisi

Nekat embat sarang walet milik orang, seorang pemuda di Kapuas, ditangkap polisi. Dia ditangkap sekitar pukul 12.10 Wib di Jalan Barito.
- Apahabar.com     Jumat, 26 Agustus 2022 - 21:05 WITA

Gasak Sarang Walet, Pemuda di Kapuas Ditangkap Polisi

Gasak sarang walet, pemuda di Kapuas ditangkap polisi. Foto-Istimewa.

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Nekat embat sarang walet milik orang, seorang pemuda di Kabupaten Kapuas, Kalteng, ditangkap polisi.

Pemuda berinisial IN (28) warga Jalan Barito Kuala Kapuas tersebut ditangkap unit Resmob Satreskrim Polres Kapuas dan Polsek Selat pada, Kamis (25/8).

“Terlapor kami amankan sekitar pukul 12.10 Wib di Jalan Barito Gang 2a Kuala Kapuas,” kata Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kasatreskrim Iptu Iyudi Hartanto, Jumat (26/8).

Dijelaskan Kasatreskrim kejadian percurian sarang walet ini diketahui pada, Rabu (24/8) sekitar pukul 09.00 Wib saat pelapor atau korban Abdul Haya hendak memanen walet miliknya.

Ketika pelapor masuk ke dalam bangunan sarang burung walet miliknya, dia melihat sarang walet yang sebelumnya ada sudah tidak ada lagi.

“Padahal sarang walet itu sekitar lima kilogram sebelumnya ada, tapi saat korban masuk ke dalam gedung walet dia melihat sarang walet itu sudah tidak ada lagi atau hilang diambil orang,” beber Iptu Iyudi.

Ternyata pelaku mengambil sarang walet milik korban dengan cara memanjat gedung walet menggunakan tali yang ujungnya terdapat pengait yang terbuat dari besi.

“Jadi, pelaku masuk melalui jendela atas gedung sarang walet. Atas kejadian ini korban langsung lapor ke Polsek Selat karena merasa mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta,” jelas Iptu Iyudi.

Mendapat laporan tersebut, polisi pun langsung melakukan penyelidikan dan pelaku pun berhasil ditangkap unit Resmob Satreskrim Polres bersama personel Polsek Selat.

“Telapor sudah diamankan beserta barang bukti untuk diproses lebih lanjut dengan sangkaan pasal pencurian dengan pemberatan,” pungkas Iptu Iyudi Hartanto.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Dibakar Sakit Hati, Warga Bataguh Kapuas Tembak Seterunya
kebakaran di kapuas

Hot Borneo

Jelang Buka Puasa, Api Hanguskan 10 Rumah di Kapuas
ASN

Hot Borneo

Berikut Jadwal Cuti Bersama Lebaran ASN di Banjarmasin, Pelayanan Juga Tutup
Sabu IRT Kapuas

Hot Borneo

Tersandung Sabu, Seorang Ibu Rumah Tangga di Kapuas Ditangkap
Kebakaran

Hot Borneo

Kebakaran di Guntung Papuyu Gambut, Pikap Angkutan Gas Elpiji Ludes Terbakar
arisan bodong kotabaru

Hot Borneo

Warga Kotabaru Diingatkan Waspadai Praktik Penipuan Berkedok Arisan Online
Film Layar Banjar 2022

Hot Borneo

Film Layar Banjar 2022 Sukses Digelar, 41 Karya Anak Banua Berhasil Diputar
Pil Dekstro

Hot Borneo

Jual Pil Dekstro, Warga Sungai Bahim Kotabaru Ditangkap Polisi!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com