Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam
agustus

Hari Pertama Pendaftaran Pemilu 2024, KPU Sebut Tiga Partai Besar Ini Mendaftar Barengan

- Apahabar.com     Senin, 1 Agustus 2022 - 19:09 WITA

Hari Pertama Pendaftaran Pemilu 2024, KPU Sebut Tiga Partai Besar Ini Mendaftar Barengan

apahabar.com, JAKARTA – Sejumlah Partai mulai melakukan pendaftaran pada hari ini, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diketahui mengurungkan rencana pendaftaran untuk Pemilihan Umum 2024.

Partai berlogo Ka’bah itu membatalkan recana pendaftaran yang dijadwalkan akan dilakukan sore hari ini.

Ketua Komisi Pemilihan Umum, Hasyim Asy’ari yang mengatakan bahwa PPP akan melakukan pendaftaran bersamaan dengan PAN dan GOLKAR.

“Untuk PPP, PAN, dan GOLKAR, berdasarkan informasi, mereka akan melakukan pendaftaran secara bersamaan, yaitu dilakukan pada 10 Agustus” ujar Hasyim di Kantornya, Jakarta, Senin (1/8).

Informasinya, dilaporkan bahwa PPP telah terlebih dahulu membentuk koalisi bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Selain PPP, ada juga Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang melakukan pendaftaran bersama dengan Partai Gerindra yang akan dilakukan pada 8 Agustus.

Terdapat juga partai yang mengubah jadwalnya, yaitu Partai Gelora menjadi tanggal 7 Agustus, berdasarkan informasi dariKoordinator Divisi Teknis KPU RI, Idham Holik.

Sebelumnya, KPU telah menetapkan jadwal untuk proses pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2024, yang dibuka dari 1- 14 Agustus, dan untuk tanggal terakhir waktu pembukaan yang diberlakukan selama 24 jam.

Terdapat sembilan partai yang sudah melakukan pendaftaran, yaitu PDIP, Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), PKS, Partai Reformasi, Nasdem, Perindo, PBB, dan terakhir Partai Negeri Daulat Indonesia atau Pandai yang merupakan bentukan pengacara Farhat Abbas.

PDIP yang mendaftar pada pukul 06.30 WIB dan menjadi pendaftar pertama, Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), PKS, Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA), Partai Reformasi, Nasdem, Partai Perindo, PBB, dan terakhir Partai Negeri Daulat Indonesia atau Pandai yang merupakan bentukan Farhat Abbas. (GABID) 

 

Editor: Pramirvan Aprillatu - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

TNI: Kapal China Tinggalkan ZEE Usai Jokowi Kunjungi Natuna
Vaksin

Nasional

Cara Daftar Vaksin Gotong Royong Individu di Kimia Farma

Nasional

Kapal Tiongkok Serahkan Temuan Serpihan Kapal KRI Nanggala-402
Tumor Martapura

News

Seutas Harap Penyintas Tumor Ganas dari Martapura
Joko Widodo

Nasional

Jokowi Ajak Masyarakat Bersatu Melawan Terorisme
kia carens

News

Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022
apahabar.com

Nasional

Dibayangi Pro-Kontra, Bupati Paser Dukung Pemindahan Ibu Kota

Nasional

Tak Terpengaruh Peleburan Kemenristek, Vaksin Merah Putih Tetap Jalan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com