Mengenal Deretan Mobil yang Digunakan dalam Tragedi G30S PKI [Breaking News] Polri Tahan Putri Candrawathi Kecelakaan Maut di Sebamban Baru Tanbu, Truk Kontainer Timpa Pemotor Jarang Mencatat Laporan Keuangan, Jadi Penyebab UMKM Susah Naik Kelas BUMN Merugi, Siap-Siap Tak Terima Kucuran Dana PMN

Ingin Tantangan Baru dan Pilih Hengkang dari SO7, Begini Lika-liku Perjalanan Karier Duta

- Apahabar.com     Minggu, 28 Agustus 2022 - 13:54 WITA

Ingin Tantangan Baru dan Pilih Hengkang dari SO7, Begini Lika-liku Perjalanan Karier Duta

apahabar.com, JAKARTA – Vokalis Sheila On 7 (SO7), Akhdiyat Duta Modjo, resmi hengkang dari band yang membesarkan namanya itu. Duta, sapaan akrabnya, berdalih ingin merasakan tantangan baru di usianya yang sudah memasuki kepala empat.

“Umurku wes (sudah) 42 mas, perlu sesuatu yang baru,” ungkapnya, seperti dilansir dari laman KRJogja, Minggu (28/8).

Pria kelahiran 30 April 1980 itu bakal merilis beberapa lagu dalam rangka persiapan proyek solonya. Dia bahkan mengeklaim lagu barunya memiliki warna dan suasana berbeda dari lagu-lagu SO7.

Duta menegaskan keputusan untuk bersolo karier ini tidak berhubungan dengan hengkangnya sejumlah personil SO7. Malahan, rekan satu band-nya mendukung keputusan sang vokalis yang ingin mencari tantangan baru dengan bersolo karier.

Suami Adelia Lontoh itu mengaku akan merintis karier solonya dari awal. Dia berencana tampil di panggung-panggung kecil, seperti pentas seni, acara gathering, ataupun pesta pernikahan di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Bukan Kali Pertama Manggung Tanpa SO7

Rencana Duta untuk manggung di acara kecil-kecilan itu sebenarnya bukan yang kali pertama. Dirinya diketahui sudah beberapa kali tampil mengisi acara tanpa SO7.

Saat tampil sendiri, Duta mengaku sering diminta membawakan lagu-lagu SO7. Namun, dia mengatakan tak mampu memenuhi permintaan itu dengan alasan ingin menghormati kawan satu band-nya.

Alhasil, Duta hanya bisa membawakan lagu-lagu SO7 yang dia ciptakan sendiri. Serta, lagu dari musisi-musisi lain yang memang disukainya. Adapun penampilan Duta ini diiringi oleh DKK, yang merupakan akronim dari ‘Dan Konco-Konco.’

Tetap Eksis meski Sudah Berkepala Empat

Terlepas dari keputusan untuk bersolo karier, tak dapat dipungkiri bahwa Duta merupakan salah satu musisi yang masih eksis. Meskipun, dirinya sudah malang melintang di industri permusikan Tanah Air selama puluhan tahun.

Kariernya ini bermula ketika dia menggawangi band musik asal Yogyakarta, Sheila On 7, pada 1996 silam. Suaranya yang merdu berhasil melambungkan nama SO7 lewat lagu-lagu klasik, seperti Seberapa Pantas, Sahabat Sejati, dan Berhenti Berharap.

Sejak awal merintis karier bersama SO7, Duta mendapatkan banyak prestasi. Sebut saja, SO7 menjadi satu-satunya band Indonesia yang mampu menjual album fisik lebih dari satu juta copy dan tiga album berturut-turut.

Bukan cuma lagu-lagunya yang menggema, penampilan sang vokalis SO7 sendiri pun berhasil memikat para penggemar. Duta kerap tampil keren nan stylish, sehingga tak mengherankan bila pria yang sudah berkepala empat itu masih digandrungi kaum muda, bahkan sering dikira masih berusia 20-an tahun.

Menikah saat Berada di Puncak Karier

Ketika SO7 tengah berada di puncak kesuksesan, sang vokalis tak segan-segan meminang kekasihnya, Adelia Lontoh, yang kala itu adalah seorang model. Kini, keluarga kecil mereka tinggal bersama di Yogyakarta.

Duta boleh dibilang sering membagikan aktivitas keluarganya di media sosial. Sejumlah momen berharga bersama keluarga tercinta, seperti ulang tahun anak atau piknik bersama, dia bagikan di Instagram pribadinya.

Membuka Restoran Pizza

Selain menjadi musisi, Duta juga diketahui membuka restoran pizza di daerah Yogyakarta. Restoran pizza tersebut bernama Meglio. Malahan, dalam bio akun Instagramnya, Duta mengklaim bahwa dirinya kini adalah seorang full time rookie pizza maker. (Nurisma)

Editor: Deasy Tirayoh - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Relax

‘Begitu Syulit’ Lupakan Mantan? Ini Rekomendasi Lagu Paling Sering Diputar saat Galau

Relax

Ibunda Han So Hee Terseret Kasus Penipuan hingga Rp1 Miliar, Agensi Buka Suara

Relax

Blak-blakkan Al Ghazali Akui Tak Menyesal Putus dengan Alyssa Daguise!

Relax

Sosok Yakup Hasibuan, Penakluk Hati Jessica Mila

Relax

Ternyata Sepuluh Kepribadian Dapat Dilihat dari Cara Duduk
Viral! Detik-Detik Perahu Wisata Tenggelam di Danau Sipin, Penumpang Histeris. Foto-Istimewa

Relax

Viral! Detik-Detik Perahu Wisata Tenggelam di Danau Sipin, Penumpang Histeris

Relax

Viral Gosok Gigi dengan Baking Soda untuk Memutihkan Gigi, Begini Fungsi Sebenarnya

Relax

Cita Citata Bicara Soal Hijab dan Hijrah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com