Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan Peringati HUT ke-31, Perumda Paljaya Kampanyekan Sanitasi Aman Sembari Bersepeda Bersama Tak Berhenti Mencoba, Muji Batola Sukses Tembus Babak 24 Besar Dangdut Adacemy 5 182.701 Orang Ditetapkan KPU Palangka Raya Sebagai DPB

Jadi Polwan Lulusan Akpol Terbaik, Kapolsek Penjaringan Kena Periksa Divisi Propam, Akibat Narkoba?

- Apahabar.com     Rabu, 31 Agustus 2022 - 22:34 WITA

Jadi Polwan Lulusan Akpol Terbaik, Kapolsek Penjaringan Kena Periksa Divisi Propam, Akibat Narkoba?

apahabar.com, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Mohammad Fadil Imran menepis kabar yang beredar tentang pemeriksaan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Penjaringan Komisaris Polisi (Kompol) Ratna Quratul Ainy yang diperiksa terkait penanganan kasus narkoba.

Fadil menyebut pemeriksaan tersebut merupakan bagian dari proses pembenahan dan perbaikan.

“Tidak benar karena kasus narkoba. Ini bagian dari proses pembenahan dan juga perbaikan,” ungkap Fadil di Jakarta, Rabu (31/8).

Diketahui, Polda Metro Jaya sedang memeriksa Kapolsek Penjaringan, Kompol Ratna, dan juga Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Penjaringan, Ajun Komisaris Muhammad Fajar.

Kabar tentang pemeriksaan itu dikonfirmasi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran kepada awak media. Dia mengatakan pemeriksaan yang dilakukan terhadap Ratna dan Fajar itu berkaitan dengan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh anggota Polsek Penjaringan.

“Kapolsek Penjaringan sedang diperiksa atas penyalahgunaan wewenang anggotanya,” ujarnya.

Namun, Fadil belum merinci permasalahan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh Kompol Ratna. Dirinya hanya menyebut saat ini Ratna sedang diperiksa oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya.

Sebagai informasi, Komisaris Polisi Ratna Quratul Ainy adalah peraih penghargaan Adhi Makayasa saat lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 2006. Adhi Makayasa sendiri adalah penghargaan yang disematkan kepada anggota
TNI dan Polri yang dinilai berprestasi.

Kala itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan penghargaan Adhi Makayasa secara langsung di tahun 2006. Pada saat itu Kompol Ratna mewakili Akpol.

Kompol Ratna diketahui berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatannya sebagai Kapolsek Penjaringan pun masih tergolong baru, terhitung dalam hitungan bulan sejak dilantik Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran pada 24 Mei 2022. (Regent) 

 

Editor: Pramirvan Aprillatu - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

IMO

News

Tourgab se Indonesia, Ratusan Rider IMO Bakal Bersua Gubernur di Kalimantan
cuaca kalsel

News

Cuaca Kalsel Hari Ini, Waspada Hujan Berpetir dan Angin Kencang

News

Ini 5 Strategi Indef Selamatkan Perekonomian Indonesia di Tengah Ketidakpastian Global
ASN

News

PNS Wajib Ikut Sensus Penduduk

News

Ketum PBNU Temui Jenderal Dudung, Bahas GP Anshor-Banser
Biaya Umrah

News

Arab Saudi Izinkan Umrah Pakai Visa Turis, Simak Syaratnya Untuk Jemaah Indonesia

News

Bantu Pasien Kanker Anak, YKI Banjarmasin Bikin Hotline dan Berbagi Kasih

News

17 Juta Data Pelanggan PLN Diduga Bocor, Dijual di Forum Hacker
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com