Mengenal Deretan Mobil yang Digunakan dalam Tragedi G30S PKI [Breaking News] Polri Tahan Putri Candrawathi Kecelakaan Maut di Sebamban Baru Tanbu, Truk Kontainer Timpa Pemotor Jarang Mencatat Laporan Keuangan, Jadi Penyebab UMKM Susah Naik Kelas BUMN Merugi, Siap-Siap Tak Terima Kucuran Dana PMN

Jelang Deadline Pemeliharaan, Proyek Revitalisasi Sekumpul Kembali Diperbaiki

- Apahabar.com     Selasa, 30 Agustus 2022 - 21:00 WITA

Jelang Deadline Pemeliharaan, Proyek Revitalisasi Sekumpul Kembali Diperbaiki

Pekerja sedang mengganti paving block yang rusak pada trotoar proyek revitalisasi kawasan Sekumpul segmen I, Selasa (30/8). Foto-apahabar.com/hendralianor.

apahabar.com, MARTAPURA – Menjelang berakhir masa pemeliharaan, pembangunan revitalisasi kawasan Sekumpul segmen I, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan kembali dilakukan perbaikan.

Pembangunan yang menelan biaya senilai Rp32 miliar lebih dari APBN tahun 2021 ini sempat viral dan menuai kritikan lantaran dinilai dikerjakan asal-asalan.

Pantauan apahabar.com di lokasi, sejumlah pekerja melakukan perbaikan pada titik-titik trotoar yang rusak, sejak pertengahan Agustus 2022.

Sebelum ini, perbaikan juga pernah dilakukan menjelang kedatangan rombongan Komisi V DPR RI pada pertengahan Juni lalu untuk peninjauan.

Guiding block atau petunjuk jalan bagi disabilitas kini sudah mulai diganti, yang semula berbahan rubber karet kini diganti dengan berbahan ubin. Termasuk paving blok yang copot maupun pecah juga diganti dengan yang baru. Pemasangan paving blok menggunakan semen.

Salah satu pekerja mengatakan, perbaikan dilakukan pada paving yang rusak. “Jadi diperiksa semuanya, jika rusak dicopot kemudian diganti,” ujar pria yang tidak menyebutkan namanya ini.

Sementara, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengembangan Kawasan Permukiman, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalsel, Noor Dewi Sari, mengatakan pihaknya belum bisa memberikan komentar.

“Maaf ya saya masih di Jakarta ada rapat, nanti jika sudah di Banjar,” ucapnya kepada apahabar.com via seluler, Selasa (30/8).

Proyek Revitalisasi Sekumpul

Sebelumnya, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Banjar, Ikhwansyah mengatakan bahwa masa pemeliharaan proyek revitalisasi Sekumpul oleh kontraktor sampai September 2022, kemudian dilakukan serah terima hibah proyek.

“Sebelum proses hibah, tim dari Pemkab Banjar akan melakukan pengecekan ke lapangan dulu, jika proyek ini hasilnya sesuai dengan perencanaan, baru setelahnya dipertimbangkan pelaksanaan hibah,” ucap Ikhwansyah, Selasa (7/6) lalu.

Untuk diketahui, mega proyek revitalisasi Sekumpul segmen I ini pengerjaannya dari Perempatan Traffic Light hingga jembatan irigasi Sekumpul.

Tander proyek dimenangkan oleh PT Cahaya Sriwijaya Abadi. Konsultan pengawas dari PT Tema Karya Mandiri Jo CV Tika Kreatif Desain Konsultan, dengan nilai kontrak Rp30,5 miliar ditambah dana adendum Rp2 miliar lebih untuk pemindahan jaringan utilitas kabel listrik PLN, kabel Telkom, dan kabel dari Dinas Kominfo Banjar.

Proyek Revitalisasi Sekumpul

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Polisi Amankan Penyebar Video Mesum Pelajar di Balikpapan, Keluarga Sepakat Damai

Hot Borneo

Disaput Angin, Patung Pahlawan Nasional Tjilik Riwut di Katingan Kalteng Roboh

Hot Borneo

Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong

Hot Borneo

Dugaan Motif Pembunuhan di Arena Judi Datar Laga Hantakan

Hot Borneo

Geger ‘Burung Lepas’ di Banjarbaru, Pelaku Minta Maaf, Polisi Angkat Bicara
Alat Uji Kir Kapuas

Hot Borneo

Tingkatkan Pelayanan Uji Kir, Dishub Kapuas Tambah Peralatan
rapat dprd dan pupr banjarmasin

Hot Borneo

Hasrat Banjarmasin Bangun Jembatan Apung Sei Martapura Dapat Reaksi, DPRD; Tunda!
Arisan Bodong

Hot Borneo

Arisan Bodong Istri Polisi Banjarmasin, Bisnis Resto Ame Tersebar hingga Tala
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com