Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan Peringati HUT ke-31, Perumda Paljaya Kampanyekan Sanitasi Aman Sembari Bersepeda Bersama Tak Berhenti Mencoba, Muji Batola Sukses Tembus Babak 24 Besar Dangdut Adacemy 5 182.701 Orang Ditetapkan KPU Palangka Raya Sebagai DPB

Kak Seto Desak Polri Lindungi Anak-Anak Ferdy Sambo

- Apahabar.com     Senin, 22 Agustus 2022 - 09:36 WITA

Kak Seto Desak Polri Lindungi Anak-Anak Ferdy Sambo

Seto Mulyadi alias Kak Seto merayakan ulang tahun ke-70. Foto-Instagram @kaksetosahabatanak

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau Kak Seto mendesak Polri melindungi anak-anak mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Perlindungan terhadap anak-anak Ferdy Sambo diperlukan setelah dia dan Putri ditetapkan sebagai tersangka dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.

“Kami mendesak keluarga besar Polri juga bisa melindungi anak-anak,” kata Kak Seto seperti dikutip dari Antara, Jakarta, Minggu (21/8/2022).

Kak Seto menuturkan, LPAI akan berkoordinasi dengan Mabes Polri agar bisa memberikan perlindungan terhadap anak-anak Ferdy Sambo. Dia memastikan, setiap anak berhak mendapat perlindungan, termasuk dari keluarga Polri.

Menurut Kak Seto, perlu membedakan perlakuan terhadap anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dalam memberikan perlindungan, terutama yang masih berusia di bawah 18 tahun.

Pentingnya peran keluarga besar dan keluarga Polri juga turut menunjang kondisi fisik maupun psikis anak yang jauh dari kedua orang tuanya.

“Mohon anak-anak dipisahkan dari kasus orang tuanya. Harus ada peran entah itu dari keluarga atau dari institusi Polri itu sendiri,” sambungnya, kutip Liputan6.com.

Kak Seto juga menyarankan agar anak-anak Ferdy Sambo sementara waktu berhenti menggunakan media sosial. Mereka diimbau lebih fokus menjalani pendidikan informal.

“Supaya dia tidak termakan kerasnya komentar netizen dan sebagainya demi keamanan psikologisnya,” tutur pemerhati anak ini.

DPR Akan Panggil LPSK Bahas Kasus Ferdy Sambo

Sementara itu, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dijadwalkan bakal menggelar rapat dengan Komisi III DPR RI untuk membahas kasus yang menjerat Ferdi Sambo. Rapat tersebut akan dilakukan besok, Senin (22/8/2022).

Ketua LPSK Hasto Atmojo mengatakan, dalam rapat nanti pihaknya akan melaporkan hasil dari keputusan yang telah diambil dalam kasus Ferdy Sambo.

“Ya kita melaporkan yang sudah kita lakukan sampai pada keputusan kita,” katanya, kepada wartawan di Jakarta, Minggu (21/8/2022).

Hasto menyampaikan, LPSK juga akan menjelaskan kepada para anggota dewan yang hadir dalam rapat nanti terkait dasar-dasar dari keputusan yang telah diambil.

“Kita pertanggungjawabkan keputusan itu, dasar-dasarnya apa dan sebagainya lah,” ucapnya.

Sebelumnya, Komisi III DPR RI telah mengagendakan rapat dengan LPSK, Kompolnas hingga Komnas HAM untuk membahas kasus penembakan Brigadir J yang melibatkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Ketua Komisi III Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menyebut, rapat akan digelar pada Senin, 22 Agustus pekan depan.

“Senin dengan LPSK, Kompolnas, Komnas HAM,” kata Bambang kepada wartawan, Jumat 19 Agustus 2022.

Selanjutnya pada Rabu, 24 Agustus, Komisi III akan memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan agenda yang sama.

“Dijadwalkan tanggal 24, hari Rabu,” ungkapnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

E-TLE Banjarmasin

News

Polda Kalsel Kepepet Duit E-TLE, Kapolda: Ini Bukan Hanya Soal Penertiban
GPM Kalsel

News

Gelaran Pangan Murah di Dinas TPH Kalsel Diserbu!

News

Santer Disebut Ingin Mengusung Anies Menjadi Capres 2024, PKS: Nama Capres Masih Dikaji
Eril

News

Jenazah Eril Tiba di Indonesia Sore Ini, Dimakamkan Besok

News

Jokowi Targetkan 30 Juta UMKM Masuk ke Dalam Ekosistem Digital Pada 2024
Brigadir J

News

Klarifikasi Dokter Autopsi soal Isu Otak Brigadir J Pindah ke Perut!
KAI

News

Jakarta-Bandung, Salah Satu Rute Dalam Tiket Promo KAI Expo 2022

News

Diversifikasi Ekonomi di Sektor Industri Kecil dan Menengah Dinilai Dapat Memulihkan Perekonomian Bali
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com