Besok, Dua Wakil Kalsel Siap Bertugas Jadi Anggota Paskibraka Nasional Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru Divonis 8 Tahun Penjara, Wahid Dibebaskan dari Ganti Rugi Rp26 Miliar  Apkasi Ajak Perusahaan Barang Jasa Rebut Peluang Pengadaan di Pemda Melalui APN 2022
agustus

Keberadaan Bandara Yogyakarta Internasional Diharapkan Dapat Mendongkrak Kunjungan Wisatawan

- Apahabar.com     Senin, 1 Agustus 2022 - 01:03 WITA

Keberadaan Bandara Yogyakarta Internasional Diharapkan Dapat Mendongkrak Kunjungan Wisatawan

Direktur PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero),Edy Setijono. Foto: Resti - Apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah menetapkan Candi Borobudur sebagai salah satu destinasi super prioritas. Penetapan status tersebut mendorong pemerintah untuk terus menggencarkan pembangunan infrastruktur pendukung guna menaikkan kunjungan wisatawan.

Direktur TWC Borobudur, Edy Setijono mengatakan guna mendukung pemberlakuan status destinasi super prioritas di Candi Borobudur, pihaknya melakukan sejumlah upaya seperti pembuatan event upaya pemasaran, perbaikan menejemen, tata kelola, pengembangan community development.

“Saya sedikit menyoroti tentang pengembangan aksesibilitas dan infrastruktur,. Pemerintah telah mengembangkan Borobudur sebagai super prioritas ini dengan infrastruktur yang masif,” katanya dalam Webinar Pariwisata Borobudur: Berkualitas dan Berkelanjutan, Sabtu (31/7/).

Edi mengatakan keberadaan Bandara Yogyakarta Internasional dinilainya berkaitan dengan target kunjungan wisatawan yang ingin dicapai.  Meski sebelumnya sudah tersedia sejumlah bandara sebagai penyokongnya seperti Bandara Adi Sucipto Yogyakarta, Bandara Adi Soemarmo Solo, dan Bandara Ahmad Yani Semarang.

Ketiga bandara penyokong tersebut, kata Edi, masih belum cukup memadai untuk mengejar target pencapaian objek wisata berpredikat destinasi super prioritas. Karena itu, Bandara Yogyakarta Internasional yang memiliki kapasitas 8 kali lipat dari bandara penyokong, diharapakan dapat memuluskan rencana tersebut.

“Jadi hal ini menjadi dasar yang perlu kami ingatkan di depan bahwa sudah ada perencanaan pemerintah terkait dengan penetapan borobudur sebagai destinasi super prioritas,” jelasnya. (Resti)

Editor: Bethriq Kindy Arrazy - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

TK

News

Panutan! Puluhan Anak TK Kotabaru Diajarkan Tertib Berlalu Lintas
PT KAP

News

Bantahan PT KAP Tapin: Kami Sudah Terapkan Upah Sesuai Aturan

News

Jemaah Naqsabandiyah di Padang Mulai Puasa Ramadan Besok

News

Direkomendasi WHO, Paxlovid Pfizer Obat Covid-19 Pasien Berisiko
Haji Isam

News

Mardani H Maming Akan Melawan KPK Soal Status Tersangkanya Lewat Praperadilan
Calon Haji Luka Bakar

News

Cuaca Panas, Calon Jemaah Haji Indonesia Alami Luka Bakar
Stunting

News

Kaya Hasil Laut, Kotabaru Diharapkan Bebas Kasus Stunting

News

Ada Rumah Mencurigakan, Digerebek, Eh Pengedar Sabu Balikpapan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com