Dukung Perubahan Iklim, PSI Apresiasi Pendaftaran Parpol melalui Sipol Demonstrasi di DPRD Kalteng, Massa Protes Penertiban Tambang Emas Tradisional Tanpa Solusi Dugaan Penggelapan Mobil Rental, IRT Tabalong Terpaksa Diamankan Polisi Cuaca Kalsel Hari Ini: Seluruh Wilayah Berpotensi Hujan Ringan Teten Masduki Sebut Pengembangan Produk Kriya Perlu Libatkan Agregator
agustus

Kemenparekraf Promosikan Wisata Kebugaran dalam Gelaran IWTCF 2022 di Solo

- Apahabar.com     Kamis, 4 Agustus 2022 - 13:38 WITA

Kemenparekraf Promosikan Wisata Kebugaran dalam Gelaran IWTCF 2022 di Solo

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Foto: Kemenparekraf

apahabar.com, JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) akan menggelar salah satu event KTT G20 yaitu International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF) 2022 yang akan digelar di Alila Hotel Solo, Jawa Tengah, pada 5-7 Agustus 2022.

Adapun tema yang diusung adalah “A Sustainability Strategy for The World Tourism Recovery and Growth Through Wellness Tourism For All”. Tema tersebut dipilih karena saat ini dibutuhka kolaborasi antar elemen dapat menjadi kunci pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif secara global.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan IWTCF akan menjadi ruang kreatif memamerkan produk wellness Indonesia. Selain itu, juga mendukung salah satu sektor prioritas G20 yaitu penguatan kesehatan global dengan membangun jaringan dan kolaborasi. Dalam pagelaran tersebut pihaknya menargetkan dihadiri sebanyak 300 peserta yang hadir secara luring dan 1.000 peserta yang hadir secara daring.

“Wisata kesehatan sekarang menjadi gaya hidup baru bahkan menjadi unstoppable trend, saat pandemi ini banyak masyarakat yang ingin lebih sehat dan bugar. Indonesia sendiri terutama Kota Solo, Yogyakarta, dan Bali menjadi daerah yang memiliki beragam produk kebugaran dengan kualitas yang baik,” katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (4/8).

Dalam perhelatan IWTCF 2022. Selama tiga hari, mulai 5-7 Agustus 2022 akan ada konferensi yang menghadirkan lebih dari 30 narasumber dari negara anggota G20, ASEAN, termasuk Indonesia.

Selain itu juga terdapat agenda workshop membuat aroma terapi khas Indonesia. Termasuk juga merasakan sensasi spa tradisional dan meditasi. Lalu exhibition yang meliputi kategori personal care and beauty, makanan sehat, serta obat tradisional. Terdapat pula business matching yang akan mempertemukan pelaku usaha wisata kebugaran dengan investor potensial.

Menparekraf Sandiaga berharap melalui IWTCF 2022, wisata kebugaran Indonesia bisa lebih dikenal oleh wisatawan mancanegara. “Saya harap setelah ini akan lebih banyak lagi wisatawan yang datang ke tanah air untuk menikmati produk wisata kebugaran yang ada di Indonesia,” pungkasnya.

Editor: Bethriq Kindy Arrazy - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Covid-19 Melandai, Tak Rugi Meneruskan Kebiasaan Cuci Tangan dan Pakai Masker
Kebakaran Banjarmasin

News

Duka di Sutoyo Banjarmasin, Belasan Jiwa Kehilangan Rumah
tambang ilegal di Tahura Kaltim

News

Tim Gabungan Ungkap Aktivitas Tambang Ilegal di Tahura Kaltim

News

Expo HUT HIPMI ke-50 Tawarkan Brand Kerudung Baik Untuk Wanita Baik
Covid-19 di Banjarmasin

News

Update Covid-19 RI 28 Februari, Kalsel Sumbang Ratusan Kasus
Bamsoet - apahabar.com

News

Percepat Era Elektrifikasi, Bamsoet Dorong Pemerintah Produksi Komponen Lokal Kendaraan Listrik
Gunung Sakurajima Erupsi

News

Gunung Sakurajima Erupsi, KBRI Tokyo Imbau WNI Waspadai Letusan Susulan

News

Ini 5 Strategi Indef Selamatkan Perekonomian Indonesia di Tengah Ketidakpastian Global
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com