Aksi Ciamik Pereli Kalsel di Kejurnas Danau Toba Rally 2022, Rifat Sungkar Tercecer IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk Liburland Festival di Banjarbaru, Isyana Sarasvati Pikat Ribuan Pengunjung Breaking! Toko Pecah Belah di Palangka Raya Terbakar Aksi Dugaan Perampasan, 3 Polisi Kalsel Berhadapan dengan Propam
agustus

Keren! Kompetisi HRSC Musim Ke-3 Ajak Para Pembalap Internasional

PT Honda Prospect Motor memulai kompetisi Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim ke-3 dengan tambahan sirkuit dan mobil baru.
- Apahabar.com     Senin, 1 Agustus 2022 - 21:34 WITA

Keren! Kompetisi HRSC Musim Ke-3 Ajak Para Pembalap Internasional

PT Honda Prospect Motor memulai kompetisi Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim ke-3. (Foto: dok. apahabar.com)

apahabar.com, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor memulai kompetisi Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim ke-3 dengan menampilkan mobil dan sirkuit baru.

Sejak dibukanya pendaftaran pada 26 Juli 2022 dan bakal ditutup 18 Agustus 2022, kompetisi ini sudah terkumpul sebanyak 118 peserta baik dari domestik maupun mancanegara.

Kompetisi ini sendiri akan dimulai 27 Agustus sampai 26 November 2022. Setiap serinya bisa ditonton langsung lewat akun Youtube resmi @hondaisme.

Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager HPM mengatakan, selama dua tahun diselenggarakan, HRSC mendapat sambutan hangat dari para pecinta balap mobil virtual, dengan meningkatnya jumlah peserta dari tahun ke tahun.

“Pada musim ini, kami membuka pendaftaran peserta domestik maupun mancanegara, untuk menunjukkan para SimRacer di Indonesia mampu bersaing dengan pembalap internasional,” ujar nya, dalam konferensi pers HRSC di Dreams Cafe, Senayan Park Jakarta, Senin (1/8).

Sama seperti tahun lalu, pada HRSC 3, para peserta akan menggunakan program simulator balap dengan Rfactor 2, yang punya grafis dan sensasi berkendara paling mendekati nyata.

Selain menghadirkan kelas serta mobil baru City Hatchback RS, HRSC 2022 juga menambahkan beberapa sirkuit baru, yaitu Sirkuit Zandvoort (Belanda), Istanbul (Turki), Hockenheimring (Jerman) dan Oulton Park (Inggris).

Sirkuit tersebut melengkapi berbagai sirkuit Internasional lainnya yang sudah ada sebelumnya seperti Road Atlanta (Amerika Serikat) dan Suzuka (Jepang).

Nantinya, para peserta akan mendapatkan hadiah total Rp100 juta, yang dinilai dari pengumpulan poin masing-masing, di mana akan diakumulasi pada seri terakhir.

Pada kelas New Honda Civic Type R, peserta akan mendapatkan Rp65 ribu per poin, kelas City Hatchback RS Rp20 ribu per poin, dan kelas Brio RS Urbanite Rp10 ribu per poin.

Tiga peserta yang mengumpulkan poin terbanyak juga akan dapat hadiah tambahan di luar hadiah perolehan poin, mulai dari Rp2 juta – Rp5 juta untuk kelas New Honda Civic Type R.

Sementara untuk kelas City Hatchback RS, dapat hadiah tambahan Rp1 juta – Rp3 juta. Dan untuk kelas Brio RS Urbanite, bakal dapat tambahan hadiah mulai Rp700 ribu sampai Rp2 juta.

Selain balap, peserta juga bisa mengikuti kontes desain livery dengan menggunakan platform digital dan menggunakan New Honda Civic Type R, Honda City Hatchback RS dan Brio RS Urbanite sebagai kanvasnya.

Pemenang dari perlombaan Livery Contest ini akan dipilih dari desain grafis terbaik akan mendapatkan hadiah sebesar Rp1,2 juta pad masing-masing mobil.

Kemudian juga ada pemenang dari pilihan terbanyak di media sosial, pemenang kelas favorit akan mendapatkan hadiah sebesar Rp900 ribu.

(Awan)

Editor: Denny Firmansyah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Sembilan Gol Tercipta di Grup B Piala Presiden, Bali United Sementara Bertahta

Sport

Rekap Hasil Liga Italia: Inter Milan Tumbang, Lima Besar Tak Maksimal
Piala AFF U-19

Sport

Babak I Piala AFF U-19: Marselino Ferdinan Cedera, Indonesia Ditahan Thailand

Sport

Hasil MotoGP Inggris: Francesco Bagnaia Juara, Tempel Poin Fabio Quartararo

Sport

Hasnur Bangga Yacob Sayuri dan Dandi Maulana Masuk Timnas U23
PON XX Papua

Sport

Sherly Ungkap Rahasia Jatim Juara Umum Wushu PON Papua
apahabar.com

Sport

Inter Milan Takluk di Kandang Cagliari

Sport

Idulfitri di Tengah Pandemi, Pelatih Barito Putera Petik Banyak Hikmah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com