Aksi Ciamik Pereli Kalsel di Kejurnas Danau Toba Rally 2022, Rifat Sungkar Tercecer IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk Liburland Festival di Banjarbaru, Isyana Sarasvati Pikat Ribuan Pengunjung Breaking! Toko Pecah Belah di Palangka Raya Terbakar Aksi Dugaan Perampasan, 3 Polisi Kalsel Berhadapan dengan Propam
agustus

Ketua DPRD Tanbu Apresiasi Peresmian Gedung Baru KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin

Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah, mengapresiasi atas diresmikannya gedung baru Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru-Batulicin, Rabu (3/8).
- Apahabar.com     Kamis, 4 Agustus 2022 - 10:04 WITA

Ketua DPRD Tanbu Apresiasi Peresmian Gedung Baru KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin

Peresmian gedung baru KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah, mengapresiasi atas diresmikannya gedung baru Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru-Batulicin, Rabu (3/8).

H Upi panggilan akrabnya menyampaikan bahwa Kabupaten Tanah Bumbu sebagai salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan memiliki potensi sumber daya kemaritiman yang cukup besar. Di mana salah satu adalah bidang kepelabuhanan sebagai pintu gerbang keluar masuknya kapal.

“Beberapa potensi tersebut di antaranya adalah Pelabuhan Speed Boat Simpang Empat yang digunakan untuk penyeberangan penumpang antar kabupaten tujuan Batulicin ke Kotabaru, dan Pelabuhan Ferry menghubungkan kabupaten Tanah Bumbu dengan Kabupaten Kotabaru dan tujuan ke Sulawesi Selatan,” ujar H Upi.

Selain itu, lanjutnya juga ada Pelabuhan Samudera, pelabuhan penyebrangan yang menghubungkan antar provinsi, melayani penumpang tujuan Sulawesi, Jawa dan daerah lainnya di Timur Indonesia, serta Pelabuhan khusus Batu Bara.

Oleh karena itu, pihaknya sangat mendukung dan berterima kasih atas peresmian gedung KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin, karena akan mendukung transportasi laut menjadi faktor terbesar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan geliat pertumbuhan ekonomi daerah, yang pada akhirnya akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Dirjen Hubla dan KSOP Kotabaru- Batulicin atas kerja kerasnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kalimantan Selatan,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Tanah Bumbu

Lima Fraksi DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Pemandangan Umum LPJ APBD 2021
Paripurna DPRD Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi

DPRD Tanah Bumbu

Fraksi PKB Tanbu Berikan Masukan Terhadap Penyelenggaraan dan Pembangunan Daerah
Retribusi Parkir

DPRD Tanah Bumbu

Komisi III DPRD Tanah Bumbu Ingin Pendapatan Retribusi Parkir Maksimal

DPRD Tanah Bumbu

Eksekutif Sampaikan Dua Raperda di Paripurna DPRD Tanah Bumbu
DPRD

DPRD Tanah Bumbu

Dewan Tanbu Gelar Paripurna Rancangan Awal RPJMD 2021-2026
Penyampaian dua raperda inisiatif oleh DPRD Tanah Bumbu. Foto-Istimewa.

DPRD Tanah Bumbu

Dewan Tanbu Sampaikan Dua Raperda Inisiatif

DPRD Tanah Bumbu

Komisi III DPRD Tanbu Gelar Raker dengan Disperkimtan
apahabar.com

DPRD Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Rapat Gabungan Komisi bersama Tim Gugus Tugas Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com