Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Kompensasi Tambang Rp7,5 Miliar, Lanal Kotabaru Dibangunkan Sarana Olahraga

Dana kompensasi tambang batu bara senilai Rp7,5 miliar kembali dikucurkan pihak Sebuku Coal Group (SCG) di Kotabaru...
- Apahabar.com     Selasa, 2 Agustus 2022 - 10:50 WITA

Kompensasi Tambang Rp7,5 Miliar, Lanal Kotabaru Dibangunkan Sarana Olahraga

Sekda Kotabaru Said Akhmad bersama Forkopimda saat meletakkan batu pertama pembangunan sarana olahraga di Mako Lanal Kotabaru. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Dana kompensasi tambang batu bara senilai Rp7,5 miliar kembali dikucurkan pihak Sebuku Coal Group (SCG) di Kotabaru.

Kali ini, uang miliaran rupiah digunakan untuk pembangunan sarana olahraga berupa gedung bulu tangkis dan lapangan futsal di Mako Lanal Kotabaru.

Proyek besar itu juga telah dimulai dan dilakukan peletakan batu pertama oleh Sekda Kotabaru, Said Akhmad, dan disaksikan unsur Forkopimda serta management SCG, Senin (1/8) kemarin.

Said Akhmad mengapresiasi dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan sarana olahraga di Mako Lanal tersebut.

“Kami juga berharap dibangunnya fasilitas olahraga itu semakin mendukung perkembangan olahraga di Bumi Sa Ijaan,” harap Sekda Said Akhmad.

Sementara General Manager SCG, Rendy Teguh Martono, mengatakan pembangunan sarana dan prasarana lapangan badminton dan lapangan futsal Lanal Kotabaru menggunakan dana Kompensasi dengan biaya Rp7,5 milyar.

Hal tersebut sesuai dengan kebutuhan dari pemerintah kabupaten yang merupakan salah satu bagian dari rancana realisasi dana kompensasi SCG dalam bidang infrastruktur.

Rendy bilang, SCG akan konsisten melaksanakan dan merealisasikan kompensasi tambang secara bertahap hingga tuntas sesuai dengan komitmen bersama Pemkab Kotabru dan masyarakat sekitar.

Selanjutnya sambungnya lagi, SCG akan terus menjaga komitmen dan konsisten menjaga etika bisnis dengan melaksanakan kaidah pertambangan yang baik berwawasan lingkungan.

“Selain itu, SCG juga akan terus berupaya meningkatkan pengembangan SDM lewat program pemberdayaan dan pengembangan masyarakat secara berkelanjutan dan berkesinambungan,” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Telkomsel

Hot Borneo

Stok Sapi Kurban Tabalong Kurang, Pengusaha Boleh Datangkan Ternak dengan Catatan
Jembatan Sulawesi II Banjarmasin

Hot Borneo

Jembatan Sulawesi II Banjarmasin Bakal Ditutup Sementara, Truk Dilarang Melintas

Hot Borneo

Sederet Aset Wahid Bupati HSU Nonaktif

Hot Borneo

Arus Balik Banjarmasin! Pelabuhan Trisakti Dijajal Ratusan Penumpang Surabaya

Hot Borneo

Menengok Kemeriahan Lomba Olahraga Tradisional di Lapas Banjarbaru
kelakai

Hot Borneo

Meraup Cuan dari Kelakai yang Tumbuh Subur di Bumi Kalimantan
Pilkades Serentak Kapuas

Hot Borneo

Kapuas Siap Laksanakan Pilkades Serentak di 155 Desa
Ratu Arisan Bodong

Hot Borneo

Viral ‘Ratu’ Arisan Bodong Banjarmasin Pesan Makanan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com