Duh, ASN di Banjarmasin Masih Ada Tak Taat Pajak Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah Berawan, Siang Berpotensi Hujan di Seluruh Wilayah Kapolres Angkat Bicara, Kapolsek Bungkam Soal Penembakan Maut Martapura Dugaan Skimming Bank Kalsel, Bank Sentral Angkat Bicara Pemerintah Canangkan Subtitusi Komoditas Impor Beralih ke Produk Dalam Negeri
agustus

Kuasa Hukum Catatkan Hasil Forensik Brigadir J di Notaris, Buat Apa?

- Apahabar.com     Selasa, 2 Agustus 2022 - 19:49 WITA

Kuasa Hukum Catatkan Hasil Forensik Brigadir J di Notaris, Buat Apa?

apahabar.com, JAKARTA – Kuasa Hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan pihaknya telah mencatatkan hasil forensik kepada notaris. Hal itu dilakukannya demi menghindari adanya ganggu gugat di kemudian hari.

“Awalnya, keluarga dan penasihat hukum boleh melihat proses autopsi tersebut. Namun dalam perkembangan berikutnya, hanya diperbolehkan seseorang yang berprofesi sebagai dokter atau paramedis,” ujar Kamaruddin saat menghadiri undangan dari Subdit Polri di Gedung Bareskrim Polri, Selasa (2/8).

Pihaknya lalu mencari kerabat yang berprofesi dokter sebagai perwakilan keluarga untuk mengawal proses autopsi tersebut.

“Kami mencari dokter pada malam itu, yaitu Ito Herlina Lubis magister kesehatan, satu lagi dokter Martina Aritonang kita beri surat tugas perwakilan masuk ke dalam ruang operasi itu,” ujar koordinator kuasa hukum keluarga Brigadir J tersebut.

Setelah mencatat proses autopsi tersebut, pihak dokter pengamat pun menandatangani hasilnya. Lalu, pihak kuasa hukum mencatatkan dan menjadikan hal tersebut sebagai akta di notaris.

“Sehingga jika ada apa-apa mohon maaf kepada dokter itu sudah menjadi akta notaris yang tidak bisa diganggu gugat karena menjadi akta autentik,” pungkasnya.

Sebelumnya, telah dilakukan autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J pada Rabu, 27 Juli 2022 lalu. Hasil dari autopsi ulang tersebut baru akan diketahui sekitar 2 bulan lamanya. (REGENT) 

Editor: Pramirvan Aprillatu - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Made Wardana Bawa Budaya Bali ke Eropa Selama 22 Tahun
Unilever. Foto-net

Tak Berkategori

Sengketa Merek Pasta Gigi, MA Menangkan Unilever Atas Orang Tua

Tak Berkategori

Tanggapan Wali Siswa Saat PTM Terbatas Tabalong Mulai Digelar Hari Ini
apahabar.com

Tak Berkategori

Jelang Nataru, Harga Si “Melon” di Banjarmasin Bikin Menjerit!
apahabar.com

Tak Berkategori

Terdampak Covid, 380 Guru Agama Non PNS Terima Insentif dari Pemkab Banjar
Bunyi Sirene

Tak Berkategori

Jangan Kaget, Ada Bunyi Sirene Tiga Menit di Penjuru Banjarmasin
Pertalite

Tak Berkategori

Termasuk di Banjarmasin, Pertamina Jajal Beli Pertalite dan Solar Lewat Aplikasi

Tak Berkategori

Anggota DPR Minta Isoman di Hotel, Inul Daratista Mengamuk
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com