Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Kuota Terbatas! Perayaan 17 Agustus di Istana Kembali Terbuka untuk Publik

- Apahabar.com     Senin, 1 Agustus 2022 - 19:38 WITA

Kuota Terbatas! Perayaan 17 Agustus di Istana Kembali Terbuka untuk Publik

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono. Foto: Thomas- apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA – Peringatan upacara kemerdekaan 17 Agustus di Istana Merdeka, tahun ini direncanakan akan kembali terbuka untuk publik. Hal tersebut dilakukan setelah sebelumnya peringatan 17 Agustus sempat dilakukan secara tertutup bagi publik.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan pihaknya akan menetapkan batas kuota. Adapun kuota yang disediakan bagi masyarakat berjumlah 1.000-2.000 untuk acara yang diselenggarakan pagi. Sedangkan kuota acara di sore hari berjumlah 2000-3000 orang dengan komposisi tidak hanya masyarakat saja, melainkan juga menghadirkan para menteri, ketua lembaga sampai para perwira tinggi TNI dan Polri.

“Ditambah kami panitia tetap menyelenggarakan secara virtual perbedaan tahun lalu adalah kami tidak mengundang masyarakat, tetapi kali ini juga mengundang masyarakat dengan jumlah terbatas,” ujarnya di gedung utama KemenSetneg melalui siaran daring, Senin (1/8).

Heru menambahkan guna mengawasi batasan kuota yang sudah ditetapkan, panitia akan menggunakan sistem First in First Out (FIFO). Artinya, masyarakat yang ingin hadir, terlebih dulu harus mendaftar pada laman pandang.istanapresiden.go.id.

“Saat ini pendaftaran sudah sampai 2.000 undangan sehingga undangan untuk masyarakat sudah habis,” katanya.

Heru juga merincikan pada 17 Agustus mendatang akan ada sejumlah rangkaian acara seperti pembawaan bendera pusaka dari Monas menuju Istana Merdeka. Selain itu, ia berharap akan ada beberapa kegiatan yang akan dikoordinir oleh Kepala Staf Garnisun Tetap (Kasgartap) sehingga bisa menambah kemeriahan acara.

Pelaksanaan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, kata Heru, akan dilangsungkan pada pukul 09.45 WIB. Adapun kegiatan sebelumnya, peserta upacara akan disuguhi hiburan pada pukul 08.30 WIB. Termasuk bagi peserta upacara yang mengikuti secara virtual, pada pukul 08.00 WIB juga disediakan acara hiburan secara virtual, hingga dilanjutkan upacara penurunan bendera pada sore harinya.

“Memasuki pukul 4 dan 5 lewat 20 itu acara akan diambil oleh istana. Secara resmi penurunan bendera akan dimulai. Kira-kira seperti itu gambaran di 17 agustus 2022,” tutupnya. (Thomas)

 

 

 

 

 

 

Editor: Bethriq Kindy Arrazy - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Brigadir J

News

Akhirnya Autopsi Brigadir J Selesai, Hasil Segera Diumumkan!
Tarawih

News

Viral Video Menyanyikan Lagu Kebangsaan Sebelum Salat Tarawih, Begini Tanggapan MUI

News

Terungkap! Kronologi Meninggalnya Eril di Sungai Aare
KIB

News

Koalisi Indonesia Bersatu Luncurkan Visi Misi KIB PATEN
Jokowi

News

Tekan Covid-19, Jokowi Minta Pemda dan Polri Percepat Booster
Jalan

News

Hari Ini Ketua Komisi III DPRD Tanbu Sidak Jalan Rusak Kabupaten
Covid-19 di HSS

News

Hari Ini Bertambah 11 Orang, Total 59 Positif Covid-19 di HSS
Rokok

News

Polisi Amankan Tiga Tersangka Penggelapan Rokok di Tanah Bumbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com