Aksi Ciamik Pereli Kalsel di Kejurnas Danau Toba Rally 2022, Rifat Sungkar Tercecer IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk Liburland Festival di Banjarbaru, Isyana Sarasvati Pikat Ribuan Pengunjung Breaking! Toko Pecah Belah di Palangka Raya Terbakar Aksi Dugaan Perampasan, 3 Polisi Kalsel Berhadapan dengan Propam
agustus

Lihat Video Viral Roy Suryo Tertawa, Pelapor: Miris!

- Apahabar.com     Rabu, 3 Agustus 2022 - 23:02 WITA

Lihat Video Viral Roy Suryo Tertawa, Pelapor: Miris!

Kuasa hukum pelapor kasus pelecehan patung Budha memberikan keterangan atas viralnya video Roy Suryo tertawa bersama komunitasnya. Foto: Kindy - apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA – Tersebarnya video viral Roy Suryo tertawa terbahak-bahak dalam sebuah pertemuan di acara Mercedez Benz SL Club menjadi sorotan publik. Pasalnya, Roy Surya yang ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi mengaku sakit sehingga hal tersebut membuatnya tidak ditahan polisi.

Terkait hal tersebut, kuasa hukum pelapor bersama Forum Kader Bela negara menyikapinya agar polisi segera bertindak tegas terdahap Roy Suryo.

“Bicara adanya video yang beredar itu sungguh miris bagi kami yang sudah konsisten mengawal sampai ke titik ini,” kata Budi dari Forum Kader Bela Negara dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (3/8).

Menurut budi, apa yang dipertontonkan Roy Suryo dalam video tersebut melukai hati umat Budha. Selain itu, dinilainya juga tidak layak untuk dipertontonkan. Sebab, Roy Suryo dinilainya tidak menghormati kepada proses hukum yang sedang berjalan. Termasuk penetapan status tersangka yang tengah menjeratnya.

“Ada hal-hal yang melukai  dan tidak layak dipertontonkan di republik ini,” katanya.

Kuasa hukum pelapor, Herna Sutana mengatakan terkait beredarnya video viral tersebut pihaknya tidak ingin bersikap over reaktif. Sebab, melalui video tersebut ia meyakini akan membuat penyidik mengambil sikap tegas.

Meski begitu, pihaknnya masih menunggu sikap penegak hukum. Hal tersebut dilakukan karena ia tidak ingin menciderai proses hukum yang selama ini sudah dilakukan oleh timnya dengan baik. sebab, sikap reaktif akan berpotensi memunculkan keonaran dan kegaduhan baru.

“Sedih lihatnya karena Roy Suryo tidak belajar untuk merenungi hasil perbuatannya.  Malah membuat kecewa banyak pihak dan akhirnya timbul banyak persepsi buruk di masyarakat,” katanya. (Kindy)

Editor: Bethriq Kindy Arrazy - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Novri

News

Novri Bagikan 2.000 Paket Beras Mba Puan di Kalsel

News

PLN Gandeng KFC Perluas Fasilitas SPKLU
Haji

News

Besok Kemenag Umumkan Biaya Haji 2022

News

Tak Perlu Tunggu Usia 56 Tahun, Ini Syarat Cairkan JHT Sesuai Aturan Lama
Kakek Sarijan

News

Sabu Bawah Tempat Tidur, Buruh Harian Diciduk di Banjarbaru

News

Serangan Udara di Kharkiv Ukraina, 4 Orang Tewas
Whatsapp

News

Setop Instal Whatsapp GB, Kenapa?
YN'S

News

Berkah Ramadan, YN’S Center Bukber-Tadarus Sebulan Penuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com