Kembalinya Sosok Pemain Nomor 9 Andalan Baru Timnas yang Sudah Lama Hilang Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia Tekuk Curacao Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Masuk Grup Neraka, Pelatih: Hasil Uji Coba Bisa Jadi Keyakinan PSAI Minta Dukungan untuk Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia yang Berlaga di Piala Dunia 2022 Viral Video Dugaan Perampasan Oleh Emak-emak di Banjarmasin, Simak Pengakuan Si Perempuan Berhijab

MUI Dukung Aksi Pesulap Merah Bongkar Trik Tipu-tipu Perdukunan

Majelis Ulama Indonesia (MUI) akhirnya turut berkomentar mengenai aksi Pesulap Merah yang membongkar trik perdukunan dengan kedok agama.
- Apahabar.com     Rabu, 24 Agustus 2022 - 15:00 WITA

MUI Dukung Aksi Pesulap Merah Bongkar Trik Tipu-tipu Perdukunan

Pesulap merah. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Majelis Ulama Indonesia (MUI) akhirnya turut berkomentar mengenai aksi Pesulap Merah yang membongkar trik perdukunan dengan kedok agama.

Melalui kanal YouTube pribadinya, pemilik nama asli Marcel Radhival mendatangi wakil Sekretaris Fatwa MUI Pusat, Endang Mintarja dan Ustaz Faizar.

Menurut Abah Endang -sapaan Endang Mintarja-, langkah Pesulap Merah membongkar aksi penipuan berkedok agama sudah sesuai dengan ajaran Rasulullah.

“Apa yang dilakukan Abang Marcel itu sesuai dan selaras dengan sabda Rasulullah SAW,” kata Abah Endang dikutip dari kanal YouTube Marcel Radhival.

“Kata Rasuullah, aksi-aksi penipuan, tipu-tipu, apalagi untuk mengambil keuntungan ya dari aksi penipuan itu. Itu tidak dianggap sebagai umatnya Rasulullah. Siapa yang nipu apalagi kepada kaum muslimin maka dia bukan bagian dari kami, umat Rasulullah SAW,” lanjutnya,

Menurut Abah Endang, aksi yang dilakukan Pesulap Merah tersebut membantu membuka wawasan masyarakat mengenai praktik perdukunan yang mengatasnamakan agama.

“Pertama, menghilangkan paling tidak meminimalisir aksi-aksi penipuan berkedok agama, sulap, dan seterusnya, tentu saja ini selaras dengan apa yang diupayakan oleh guru-guru kita, kyai-kyai kita, agar umat lebih cerdas dan bijak,” kata dia.

Orang-orang yang telah menaruh kepercayaan kepada dukun maka akan berkali lipat dosanya. Bahkan langkahnya disebut sia-sia.

“Sebagaimana kata Allah pada surat Jin, Orang-orang yang meminta perlindungan bantuan pada jin-jin maka tidak ada gunanya mereka, justru bertambah dosanya. Ini di antara dosa besar yaitu kita memohon, meminta perlindungan kepada selain Allah,” terang Abah Endang.

Ia pun menyatakan dukungannya terhadap Pesulap Merah untuk membongkar trik perdukunan yang mengatasnamakan agama.

“Supaya untuk mencerdaskan umat ini dari hal-hal yang jadi hiburan semata tidak masuk ke ranah keagamaan. Kami sepenuhnya mendukung ini,” tegasnya.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Elon Musk

Relax

Dituduh Jadi Sebab Perceraian Bos Google dan Istri, Elon Musk: Pembunuhan Karakter
Parade MotoGP di Jakarta, Atraksi Marquez Bikin Penggemar Heboh. Foto-Istimewa

Relax

Parade MotoGP di Jakarta, Atraksi Marquez Bikin Penggemar Heboh

Relax

Bertemu di Markas Tesla, Momen Luhut Tawarkan Kopiko ke Elon Musk Trending Twitter!

Relax

Saksikan, Duel Tinju Azka Corbuzier Vs Paris Pernandes ‘Salam dari Binjai’ Besok!
Polda Kalsel

Relax

Hari Bhayangkara ke-76, Polda Kalsel Bagikan 10 Ribu Paket Sembako
Sekelompok Wanita Dorong Kakek hingga Terperosok, Warganet: Anak Durhaka!. Foto-Istimewa

Relax

Sekelompok Wanita Dorong Kakek hingga Terperosok, Warganet: Anak Durhaka!

Relax

Kenapa Mata Kucing Menyala dalam Gelap? Ini Penjelasannya

Relax

Arya Saloka Kembali, Amanda Manopo Pergi?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com