Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

NBA Berduka, Legenda Basket Amerika Bill Russell Tutup Usia

Kabar duka datang dari dunia olahraga basket dunia, NBA. Bill Russel pebasket legenda Amerika Serikat tutup usia.
- Apahabar.com     Senin, 1 Agustus 2022 - 19:46 WITA

NBA Berduka, Legenda Basket Amerika Bill Russell Tutup Usia

Kabar duka datang dari dunia olahraga basket dunia, NBA. Bill Russel pebasket legenda Amerika Serikat tutup usia. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Kabar duka datang dari dunia olahraga basket dunia, NBA. Bill Russel pebasket legenda Amerika Serikat tutup usia.

Bill Russell yang meninggal dunia dalam usia 88 tahun pada Ahad (31/7) waktu setempat. Komisioner NBA Adam Silver melalui pernyataan resmi, menyebut Russell sebagai sosok juara terbaik dalam semua olahraga beregu.

“Penghargaan tak terhitung yang ia peroleh sepanjang kariernya yang gemerlap bersama Boston Celtics, termasuk rekor 11 gelar juara dan lima penghargaan MVP, hanyalah permulaan dari dampak besar Bill atas liga kita dan masyarakat yang lebih luas,” kata Silver dikutip dari situs resmi NBA, Senin (1/8).

Silver menyebut Russell bukan sekadar berbicara di dunia olahraga tetapi juga membela nilai-nilai kesetaraan, penghormatan, dan inklusivitas yang hingga kini menjadi DNA NBA.

“Bill terus melangkah melewati banyak ejekan, ancaman, dan segala kesulitan tak terperi yang mengarah kepadanya, dan dia tetap bersetia atas keyakinannya bahwa setiap orang berhak diperlakukan dengan bermartabat,” ujarnya menambahkan.

Silver juga mengenang kiprah Russell setelah gantung sepatu di mana ia membantu Celtics meraih dua gelar juara lagi sebagai pelatih dan bagaimana namanya kemudian diabadikan menjadi trofi untuk Pemain Terbaik (Most Valuable Players/MVP) Final NBA.

Selain itu, ia juga mengenang hubungan personalnya dengan Russell, yang kerap disebutnya sebagai Babe Ruth-nya bola basket.

“Saya menghargai persahabatan kami dan sangat senang ketika dia menerima Medali Kebebasan Presiden. Saya sering memanggilnya Babe Ruth-nya bola basket, sebab sosoknya selalu bisa melampaui waktu,” kenang Silver.

“Bill adalah sosok pemenang dan rekan setim yang sempurna, dan pengaruhnya di NBA akan selalu terasa selamanya. Kami mengirimkan belasungkawa terdalam kami kepada istrinya, Jeannine, keluarganya, dan banyak temannya,” tutupnya.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Leg I Perempat Final Liga Champions, Solskjaer: Bukan MU vs Messi!
Atta Halilintar

Sport

Bertemu Presiden Klub, Atta Halilintar Isyaratkan Akuisisi Sriwijaya FC?
O2SN

Sport

O2SN Kalsel 2022, Siswi Asal HST Juara Pencak Silat!

Sport

Klasemen MotoGP 2021 Usai Kemenangan Fabio Quartararo di Portugal
apahabar.com

Sport

Kalender Even IMI Kalsel 2020, Ajang Grasstrack Kembali Marak

Sport

Hasil Bercelona vs Girona, Messi Cetak Gol Cantik, Koeman Sanjung Coutinho, Skor Akhir 3-1

Sport

Jelang MotoGP Inggris: Inilah Target Valentino Rossi Sebelum Pensiun
Atlet NPC Kalsel

Sport

Good Job! Atlet NPC Kalsel Torehkan 36 Medali di ASEAN Para Games 2022
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com