Mengenal Deretan Mobil yang Digunakan dalam Tragedi G30S PKI [Breaking News] Polri Tahan Putri Candrawathi Kecelakaan Maut di Sebamban Baru Tanbu, Truk Kontainer Timpa Pemotor Jarang Mencatat Laporan Keuangan, Jadi Penyebab UMKM Susah Naik Kelas BUMN Merugi, Siap-Siap Tak Terima Kucuran Dana PMN

Nuryadi Pimpin Baznas Banjar, Ini Pesan Bupati Saidi

Nuryadi Basri menjabat sebagai Ketua Baznas Kabupaten Banjar periode 2022-2027, menggantikan Yuseran Yacub yang habis masa jabatannya.
- Apahabar.com     Senin, 22 Agustus 2022 - 23:48 WITA

Nuryadi Pimpin Baznas Banjar, Ini Pesan Bupati Saidi

Pelantikan Pengurus Baznas Banjar periode 202-2027, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (22/8). Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Nuryadi Basri menjabat sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banjar periode 2022-2027, menggantikan Yuseran Yacub yang habis masa jabatannya.

Nuryadi adalah Ketua PCNU Banjar periode 2019-2024. Pelantikan dan pengukuhan pengurus Baznas dilakukan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam Lantai II Martapura, Senin (22/8) siang.

Pengurus yang dilantik yakni, Nuryadi sebagai ketua, Syafudinnoor Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, Yuseran Yacub Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Gusti Rachmadi Syafri Wakil Ketua III Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan, serta Rumansyah Wakil Ketua IV Bidang Administrasi SDM dan Umum.

Dalam sambutannya, Bupati Saidi Mansyur mengatakan Baznas adalah mitra kerja pemerintah dengan programnya pengentasan kemiskinan, pendidikan, dan kesehatan.

“Pemerintah daerah punya program, apa yang tidak bisa dikerjakan pemerintah itu dikerjakan mitra kerja. Jangan sampai mitra kerja berbenturan dengan pemerintah,” pesan Saidi.

Saidi Mansyur berharap pengurus Baznas yang baru dilantik mampu menciptakan satu kondisi masyarakat yang terpenuhi material, spiritual dan sosialnya.

“Mampu mengembangkan diri serta melaksanakan fungsi sosial dengan baik sesuai dengan visi dan misi Baznas dan juga pemerintah daerah mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis,” harap Saidi.

Sementara Ketua Baznas yang baru dilantik Nuryadi mengatakan, di antara capaian yang ditarget adalah meningkatkan hasil pengumpulan zakat.

“Itu amanah. Jika sekarang 2,3 miliar (pertahun) setidaknya dapat menjadi 3 atau 4 miliar. Bupati Banjar juga sangat mendukung memaksimalkan pengumpulan zakat,” ujarnya.

Nuryadi menambahkan, ia juga akan menjalankan program zakat produktif dengan tujuan akhir penerima zakat atau mustahik kelak menjadi pemberi zakat atau muzakki.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Proses pemakaman Mawardi Abbas

Pemkab Banjar

Duka Pemkab Banjar, Kehilangan Sosok Mawardi Abbas yang Sederhana dan Pekerja Keras
apahabar.com

Pemkab Banjar

Buka Grand Final Nanang Galuh, Bupati Banjar Ingin Pariwisata Tumbuh Berkembang
Kapolda Kalsel didampingi Forkopimda Kabupaten Banjar mengundi hadiah umrah gratis program vaksinasi di Kabupaten Banjar, Kamis (23/12). Foto: Istimewa

Pemkab Banjar

Undian Vaksinasi di Kabupaten Banjar, Ati Orang Pertama Dapat Umrah Gratis
Haul KH Ahmad Zaini bin Abdurrahman

Pemkab Banjar

Haul Ke-58 KH Ahmad Zaini bin Abdurrahman, Berikut Manaqibnya
Panen kedelai kabupaten banjar

Pemkab Banjar

Kabupaten Banjar Panen Kedelai di Tengah Kelangkaan Stok Nasional
PPKM Level III

Pemkab Banjar

Resmi, Kabupaten Banjar Terapkan PPKM Level III hingga 2 Agustus
apahabar.com

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Paparkan Dua Inovasi Unggulan di Ajang Kompetisi Pelayanan Publik
Sekda Banjar HM Hilman

Pemkab Banjar

Expo dan Festival Budaya Bakal Meriahkan Hari Jadi Ke-72 Kabupaten Banjar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com