Duh, ASN di Banjarmasin Masih Ada Tak Taat Pajak Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah Berawan, Siang Berpotensi Hujan di Seluruh Wilayah Kapolres Angkat Bicara, Kapolsek Bungkam Soal Penembakan Maut Martapura Dugaan Skimming Bank Kalsel, Bank Sentral Angkat Bicara Pemerintah Canangkan Subtitusi Komoditas Impor Beralih ke Produk Dalam Negeri
agustus

Pemerintah Targetkan Penurunan Angka Stunting Sampai 14 Persen di 2024

- Apahabar.com     Kamis, 4 Agustus 2022 - 17:46 WITA

Pemerintah Targetkan Penurunan Angka Stunting Sampai 14 Persen di 2024

Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Thomas/apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA – Stunting masih menjadi persoalan yang cukup serius dikarenakan berkaitan dengan kualitas sumber daya manusia Indonesia di masa depan.  Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan Indonesia melalui instruksi yang diberikan Presiden Jokowi saat ini sedang berusaha menurunkan angka stunting dengan menargetkan penurunan sampai 14 persen di tahun2024.

“Kita bisa menurunkan stunting dari yang tadinya 30,8 persen pada tahun 2018. Sekarang pada tahun 2021 akhir kemarin menurun ke 24,4 persen,” jelasnya dalam Webinar Keterbukaan Informasi Publik yang disiarkan melalui Youtube Kementerian Keuangan RI, Kamis (4/8).

Sri mengatakan masalah stunting tidak hanya menjadi tanggung jawab satu atau beberapa kementerian saja. Namun, juga diperlukan  kerjasama dan peranan dari 17 kementerian.  Karena itu, presiden menunjuk Badan Kependudukandan Keluarga Berencana Nasional (BBKBN) untuk melakukan koordinasi dikarenakan memiliki  sejumlah jajaran di lapangan.

Lebih lanjut, kata Sri, jika instansi publik seperti Kementerian Keuangan memberikan informasi mengenai stunting maka hal tersebut dapat menjadi program yang strategis bagi masyarakat Indonesia. Sehingga dibutuhkan kolaborasi dan kesepahaman dari semua instansi untuk bisa menyampaikan informasi secara tepat, efektif dan juga akurat.

“Kita ingin menyampaikan bagaimana program pemerintah upayanya untuk menurunkan stunting. Kemudian menjelaskan dan memberi informasi publik mengenai data anggaran yang dipakai untuk memerangi stunting,” tutupnya.  (Thomas)

Editor: Bethriq Kindy Arrazy - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sabu

News

Macan Barbar Grebek Bengkel di Soebardjo Banjarbaru, 3 Pemakai Diamankan
apahabar.com

News

Buruh Suarakan 18 Tuntutan di May Day: Turunkan Harga Migor-Tolak Upah Murah
Bansos

News

Siap-Siap! Empat Bansos Bakal Cair Agustus 2022
Shinzo Abe

News

Dor! Eks PM Jepang Shinzo Abe Tewas Ditembak Ketika Kampanye
Presiden Jokowi

News

Sudah Sering Tanggapi Kasus Pembunuhan Brigadir Yoshua, Presiden Jokowi: Tanyakan ke Kapolri
Nabi Muhammad SAW

News

Amerika Serikat Kutuk Penghinaan Nabi Muhammad SAW di India
Mbak Rara Pawang Hujan Ramal Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss, Warganet Mewek!. Foto-Istimewa

News

Rara ‘Si Pawang Hujan’ Jawab Santai Kecaman MUI Gegara Ramal Eril

Nasional

Alasan Transparansi & Independen, Kapolri Copot Karo Paminal serta Kapolres Jaksel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com