Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST Heboh Siswa Banjarmasin Diduga Tertular Covid-19, Disdik Turun Tangan Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Seluruh Wilayah Berpotensi Cerah Berawan Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Terungkap, Motif Pembunuhan 17 Agustus di Cempaka Banjarbaru
agustus

Pemkab HSS dan DPRD Sepakat Siapkan Dana Pembangunan Jembatan Nagara Rp10 Miliar

Pemkab HSS telah menyiapkan dana Rp10 miliar untuk pembebasan lahan pembangunan jembatan di Nagara dalam Angaran Pendapatan...
- Apahabar.com     Kamis, 4 Agustus 2022 - 10:46 WITA

Pemkab HSS dan DPRD Sepakat Siapkan Dana Pembangunan Jembatan Nagara Rp10 Miliar

Kesepakatan KUA dan PPAS Perubahan 2022 di Ruang Rapat DPRD HSS pada Rabu (3/8). Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pemkab HSS telah menyiapkan dana Rp10 miliar untuk pembebasan lahan pembangunan jembatan di Nagara dalam Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2022.

Bupati HSS Achmad Fikry bersama Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, Wakil Ketua I Kartoyo, dan Wakil Ketua II Muhammad Kusasi menandatangani kesepakatan perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan tahun anggaran 2022.

Salah satu yang menjadi perhatian Pemkab HSS adalah pembangunan jembatan di wilayah Daha (Nagara) yang sempat tertunda lantaran kesepakatan harga untuk pembebasan lahan.

Demi mewujudkan harapan masyarakat, pemerintah daerah menyiapkan dana sebesar Rp10 miliar untuk pembebasan lahan pembangunan jembatan di Nagara.

“Pada APBD-P 2022, kembali kita siapkan dana Rp10 miliar untuk pembebasan lahan pembangunan jembatan di Nagara,” kata Bupati Achmad Fikry.

Dijelaskan Bupati Achmad Fikry, rencana pembangunan jembatan tersebut telah disepakati anggarannya oleh DRPD HSS dan akan ditentukan kembali titik pembangunan oleh masyarakat.

“Sekarang kita akan mulai lagi, titik disepakati dulu dimana. Kita akan segera menunjuk pihak ketiga untuk menilai, karena penentuan harga tanah bukan pemerintah daerah tetapi pihak ketiga,” ujar Bupati Achamad Fikry.

Setelah lokasi pembangunan jembatan ditetapkan, pembangunan fisik akan dianggarkan kembali pada 2023 mendatang.

Bupati HSS mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran DPRD HSS yang telah menyepakati penetapan KUA dan PPAS Perubahan 2022.

Sementara itu, Ketua DRPD HSS Akhmad Fahmi mengatakan bahwa KUA dan PPAS dibahas lebih cepat dari APBD karena akan dilaksanakan pada Agustus hingga akhir 2022 sesuai dengan harapan bersama.

Pihaknya berharap agar pembangunan dan kegiatan-kegiatan selama enam bulan ini dapat dilaksanakan dengan baik.

“Semoga dengan penetapan KUA dan PPAS Perubahan 2022, pembangunan-pembangunan di Kabupaten HSS akan cepat dilaksanakan,” jelasnya.

Mou KUA dan PPAS Perubahan 2022 tersebut turut dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor dan Badan Anggaran DPRD HSS.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bupati

Pemkab HSS

Kunjungi Lokasi Kebakaran, Bupati HSS Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan
Paskibraka HSS Dikukuhkan

Pemkab HSS

Persiapan Upacara HUT Ke-77 RI, 32 Paskibraka HSS Dikukuhkan
Vaksinasi

Pemkab HSS

Bupati HSS Pastikan Semua Pelajar SMA Menerima Vaksinasi
Kades HSS

Pemkab HSS

Bupati HSS Serahkan SK Puluhan Penjabat Kades

Pemkab HSS

Syukuran HUT PMI, Wabup HSS Salurkan Bansos ke Panti Asuhan Budi Bhakti
Bupati HSS

Pemkab HSS

Peringatan Hari Ibu, Bupati HSS Minta Kurangi Kegiatan Seremonial
Pemkab HSS

Pemkab HSS

Pemkab HSS Gelar Bazar Bahan Pokok Murah di Loksado
Vaksinasi Berhadiah

Pemkab HSS

Tiga Pemenang Gebyar Vaksinasi Berhadiah di HSS Dapat Motor Matik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com