Mengenal Deretan Mobil yang Digunakan dalam Tragedi G30S PKI [Breaking News] Polri Tahan Putri Candrawathi Kecelakaan Maut di Sebamban Baru Tanbu, Truk Kontainer Timpa Pemotor Jarang Mencatat Laporan Keuangan, Jadi Penyebab UMKM Susah Naik Kelas BUMN Merugi, Siap-Siap Tak Terima Kucuran Dana PMN

Pengacara Brigadir J Datangi Mabes Polri, Perkarakan Putri dan Sambo Terkait Laporan Palsu

- Apahabar.com     Jumat, 26 Agustus 2022 - 16:10 WITA

Pengacara Brigadir J Datangi Mabes Polri, Perkarakan Putri dan Sambo Terkait Laporan Palsu

apahabar.com, JAKARTA – Pengacara Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mendatangi Mabes Polri, untuk membuat laporan baru.

Ia mengatakan, laporan tersebut terkait dengan laporan palsu yang dibuat oleh eks Kadiv Propam Kadiv Polri Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi atau PC.

“Hari ini laporan polisi terkait dengan pembuatan laporan palsu, kaitannya dengan Pasal 317 318 KUHP juncto pasal 55 dan pasal 56,” ujarnya, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/8).

Ia mengatakan bahwa hal tersebut terkait dengan laporan palsu yang dibuat oleh Ferdy Sambo perihal penodongan dan Putri Candrawathi terkait dengan pelecehan dan atau kekerasan seksual.

“Dimana, Ferdy Sambo membuat laporan di Polres Jakarta Selatan tentang pengancaman penodongan katanya seperti itu. Demikian juga, Ibu Putri juga membuat laporan juga bahwa dia merupakan korban pelecehan dan atau kekerasan seksual, kedua laporan itu sudah di-SP 3 oleh Dirtipidum Polri” ujarnya.

Terkait dengan laporan tersebut, Kamaruddin mengatakan sudah memiliki dua barang bukti. Barang bukti yang dimaksud, yaitu surat kuasa dan surat penghentian kedua perkara.

“Barang bukti pertama surat kuasa, kedua surat penghentian kedua perkara,” tuturnya.

Kamaruddin mengatakan alasan pembuatan laporan ini adalah untuk membuat kepastian hukum terkait laporan palsu keduanya.

“Karena masih terus mengulang-ulang bahwa mereka korban pelecehan seksual. Untuk itu, supaya ada kepastian hukum kita membuat laporan sore ini,” tutupnya.

Sebagai Informasi, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) telah memutuskan untuk menghentikan penanganan dugaan pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi.

Saat ini, Pengacara Putri Candrawathi, Arman Hanis mengatakan, Putri masih berada di Mabes Polri, untuk pemeriksaan kesehatan. Kemudian, akan dilanjutkan dengan pemeriksaan BAP (Berita Acara Pemeriksaan). Terkait dengan hasil dari pemeriksaan, akan disampaikan bila sudah selesai. (Gabid/Foto BS) 

 

Editor: Pramirvan Aprillatu - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Soal Ancaman Dipatahkan di Leher, Kaesang Pangarep Tertawakan Bobby Nasution
Mudik

News

Syarat Mudik 2022 Wajib Vaksin Booster, Pejabat Dilarang Bukber-Open House!
Gempa

News

BMKG Ungkap Skenario Terburuk Gempa di Nias Selatan Bisa Capai M 8,9
Putin

News

Video Putin Gemetaran Beredar, Isu Idap Parkinson Kembali Viral
pria tenggelam

News

Breaking! Seorang Pria di Martapura Barat Diduga Tenggelam

News

Kronologis Iko Uwais Dilaporkan Akibat Kasus Penganiayaan
Booster

News

Gandeng Polda-Kemenag Kalsel, PWNU Eksekusi Program Sejuta Vaksin Booster
Paripurna DPR RI

News

Paripurna DPR Setujui Tiga Calon Anggota DKPP 2022-2027
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com