Duh, ASN di Banjarmasin Masih Ada Tak Taat Pajak Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah Berawan, Siang Berpotensi Hujan di Seluruh Wilayah Kapolres Angkat Bicara, Kapolsek Bungkam Soal Penembakan Maut Martapura Dugaan Skimming Bank Kalsel, Bank Sentral Angkat Bicara Pemerintah Canangkan Subtitusi Komoditas Impor Beralih ke Produk Dalam Negeri
agustus

Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Bupati HSS Bersama Masyarakat Berselawat

Setelah dua tahun tidak melaksanakan perayaan 1 Muharam secara meriah lantaran pandemi Covid-19, akhirnya malam tadi Kabupaten...
- Apahabar.com     Selasa, 2 Agustus 2022 - 14:26 WITA

Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Bupati HSS Bersama Masyarakat Berselawat

Pemkab HSS menggelar Hulu Sungai Selatan berselawat bersama Habib Jindan. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Setelah dua tahun tidak melaksanakan perayaan 1 Muharam secara meriah lantaran pandemi Covid-19, akhirnya malam tadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bisa menggelar kembali.

Peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah ini dilaksanakan Pemkab HSS di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan pada Senin (1/8) malam.

Bupati HSS Achmad Fikry, unsur Forkopimda setempat dan para alim ulama hadir menyemarakkan ‘Hulu Sungai Selatan Berselawat bersama Habib Jindan bin Novel bin Salim’.

Hadir pula Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, Kepala Perangkat Daerah HSS, Camat se-HSS serta tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut digelar terbuka untuk masyarakat umum sehingga para jemaah serta santri memadati kawasan Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

“Alhamdulillah karena kita bisa kembali merayakan Tahun Baru Islam dengan HSS Bershalawat,” kata Bupati Fikry.

Tahun Baru Islam 1444 Hijriah HSS

Masyarakat tumpah ruah di jalan untuk mengikuti HSS Bershalawat. Foto-apahabar.com/Istimewa

Mewakili pemerintah daerah dan masyarakat, Bupati Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada Habib Jindan bersama keluarga karena sudah berkenan hadir dalam rangka HSS Berselawat.

“Tidak lupa juga saya ucapkan selamat Tahun Baru 1 Muharam 1444 Hijriah dan teriring doa semoga tahun ini Allah SWT memberikan keberkahan, kemulian, dan kedamaian pada banua kita tercinta,” ujar Bupati Fikry.

Kedatangan Habib Jindan dengan mengisi HSS Bershalawat diharapkan bisa menjadi semangat untuk terus melaksanakan kegiatan keagamaan secara bersama-sama dengan penuh semarak dan keberkahan.

Bupati HSS menggagaskan bahwa mulai besok setiap penanggalan surat pemerintah daerah bakal mencantumkan kalender Islam atau penanggalan tahun hijriah untuk memperkenalkan kepada masyarakat.

“Mulai besok selain mencantumkan penanggalan tahun masehi juga akan mencantumkan penanggalan tahun hijriah,” terang Bupati HSS.

Menjabat dua periode atau sudah 9 tahun, Bupati Achmad Fikry berharap sisa waktu masa jabatannya bisa diberikan semangat dalam mepersiapkan mewujudkan sejahtera dunia akhirat di Kabupaten HSS.

“Saya bersyukur di HSS hubungan alim ulama, habaib, dan tokoh masyarakat untuk mewujudkan cita-cita sejahtera dunia akhirat sangat luar biasa,” imbuhnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab HSS

Bupati HSS Pastikan Target 70 Persen Vaksinasi Tercapai

Pemkab HSS

Bakal Direnovasi, Gerbang Perbatasan Kabupaten HSS-Tapin Telan Biaya Rp1,2 Miliar

Pemkab HSS

Wakil HSS Pamit, Ikut Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Nasional XXVI
Bupati HSS

Pemkab HSS

Hari Pahlawan 2021, Bupati-Wabup HSS Tabur Bunga di Makam Pusara Bakti Banua
Grand Finalis Utuh-Aluh

Pemkab HSS

Grand Finalis Utuh-Aluh HSS Diminta Jadi Duta Prokes Covid-19
DPRD HSS

Pemkab HSS

DPRD HSS Ajukan Tiga Ranperda, Salah Satunya Hukum Adat Dayak Loksado
STAI Darul Ulum Kandangan

Pemkab HSS

Milad STAI Darul Ulum Kandangan, Wabup HSS Berikan Kado Eksklusif
Atlet ISSI HSS

Pemkab HSS

Bupati Achmad Fikry Serahkan Piagam Penghargaan Atlet ISSI HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com